Rabu, 11 Januari 2017

32 Daya Tarik Pantai Kuta Bali Tempat Wisata No 1 di Indonesia

32 Daya tarik Pantai Kuta Bali sebagai tempat wisata No. 1 di Indonesia, dari sekian banyak daya tarik yang belum disebutkan disini. Destinasi No. 1 menurut kami, dilihat dari popularitas terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik sekaligus menjadi alasan kenapa orang selalu ingin berkunjung ke Pantai Kuta. Tidak pernah sepi bahkan setiap tahun meningkat. Kuta juga sebagai icon wisata Bali dan icon wisata di Indonesia. Setiap bertemu dua orang wisatawan berbicara tempat wisata selalu ada pertanyaan, "Apakah sudah pernah ke Bali?" selanjutnya dengan pertanyaan "Sudah mengunjungi Kuta?

Pertanyaan yang sama juga terdengar dari wisatawan mancanegara. Walau kami tidak bisa membuktikan konon katanya, Bali lebih di kenal dari Indonesia, sedangkan kalau bicara Bali, ujung-ujungnya bicara Kuta. Itulah sebabnya menurut kami Kuta tempat wisata No. 1 di Indonesia.

Bule Berjemur di Pantai Kuta
Pantai Kuta
image source: flickr.com

Ada satu kalimat sering dibaca setiap searching mengenai Kuta yaitu, Kuta adalah rumahnya wisatawan asing. Mungkin ada benarnya, kalau kita pergi berjalan di sekitar Kawasan Kuta, seperti Jl. Legian, Jl. Pantai Kuta, Jl, Melasti, Beachwall Mall banyak sekali wisatawan mancanegara (bule) lalu-lalang disana. Bahkan jumlah mereka lebih banyak dari wisatawan lokal. Apalagi di pantai banyak sekali mereka lagi berjemur atau lagi santai menikmati panorama alam menakjubkan ini.

Kami coba mencari informasi apa kenapa orang selalu ingin datang ke pantai matahari ini. Dari hasil pencarian kami inilah beberapa alasan:

Daya Tarik Pantai Kuta Indonesia


1. Pantai yang Indah
Hal utama yang menjadi daya tarik Kuta tentu saja pantai indah mempesona.

Kuta Beach

Dengan hamparan pasir putih sangat luas, kalau dilihat dari jauh, dari sudut pandang mana saja sangat menyejukkan mata. Melihat ombak tergulung-gulung disertai suara gemuruh air laut dari kejauhan menerjang apa saja yang ada di depannya, berakhir lebur di pinggir pantai tidak akan bosan memandangnya.

Bentuk bibir pantai menyerupai setengah lingkaran, jika dilihat ke ujung pandangan terlihat seperti ukiran tiada tepi. Di pinggir pantai dipenuhi oleh pohon-pohon menyejukkan suasana, ditambah lagi lambaian daun kelapa ditiup angin seolah-olah mengucapkan selamat datang.

Di sore hari suasana romantis dan rileks dengan warna oranye dan kadang ungu dari bias cahaya sunset sangat ditunggu-tunggu. Seketika ribuan pasang mata menuju ke satu titik, seolah-olah tidak mau melewatkan walau satu detik, untuk menyaksikan pergantian siang menjadi malam.

Pantai indah di Bali tidak hanya satu tapi banyak, yang saling mendukung agar orang selalu berkunjung ke Bali. Pantai indah lain, seperti Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Jimbaran, Nusa Dua, Tanjung Benoa dan lainnya.

baca juga: Tanah Lot Perpaduan Antara Pura dan Pantai Tempat Melihat Sunset Terbaik

2. Cocok Untuk Surfing ( Berselancar )
Pantai Kuta mempunyai ombak bagus untuk surfing. Ombak disini termasuk terbaik di dunia untuk berselancar meski bukan nomor 1. Maka tidak heran jauh dari pantai kita sudah banyak melihat orang membawa papan selancar. Bagi peselancar jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati ombak dan dorongan air laut di Kuta.

Banyak olahragawan profesional berselancar di Pantai Kuta berlatih atau sekedar ingin mencoba menikmati ombak air laut Bali. Bukti ombak Pantai Kuta bagus untuk surfing adalah dengan beberapa kali diadakan kejuaraan atau festival surfing tingkat nasional maupun tingkat dunia. Jadi tidak heran melihat peselancar profesional menaklukkan ombak di sepanjang garis pantai.

Kalau Anda tidak membawa papan selancar jangan kuatir, sepanjang garis pantai banyak sekali yang menyewakan. Bahkan di sepanjang jalan menuju pantai sudah banyak terlihat penyewaan papan selancar.

Bagi yang belum bisa surfing juga jangan kecil hati, bisa mulai belajar di Pantai Kuta, bahkan yang belum pernah mencoba sekalipun. Bisa mencoba disini karena ada beberapa tempat menyediakan pelatih siap mengajari. Pelatih atau instruktur siap mengajari cara berselancar, memahami arus ombak, simulasi di tepi pantai sebelum masuk ke laut.

3. Area Berjemur Yang Luas
Ciri khas Pantai Kuta paling kental adalah berjemur dibawah sinar matahari. Sepanjang garis pantai kita akan melihat hamparan pasir putih luas dengan taburan manusia berjemur mengenakan bikini dan bahkan lebih dari itu.

Bagi yang tidak biasa melihat suasana ini akan merasa heran atau terpesona, melihat ratusan atau mungkin sampai ribuan orang sedang berjemur dari berbagai belahan dunia. Hanya mengenakan bikini laki-laki maupun perempuan. Ehem, Aku tahu apa yang Anda pikirkan....!

Paling banyak berjemur adalah wisatawan mancanegara, mereka berasal dari Eropa, Amerika dan Australia. Mereka mempunyai kulit putih berjemur supaya kulit mereka menjadi coklat seperti orang Indonesia. Kita semua tahu kulit berwarna lebih sehat dari pada kulit putih. Wisatawan mancanegara akan sangat bangga pulang dari Bali, Indonesia warna kulit exotic coklat dengan berjemur dibawah sinar matahari alami.

Banyak sekali tempat menyewa kursi untuk berjemur, dengan bentuk memanjang setengah telentang menjadi ciri khas kursi jemur di pantai pada umumnya. Jika tidak menyewa kursi, pengunjung bisa menyewa tikar atau dibawa sendiri dari rumah. Berjemur diatas pasir tanpa alas juga boleh biar lebih cepat gosong he he.

Nah seru kan, tapi jangan mengambil foto ya,  tapi kalau diam-diam tidak apa-apa siapa melarang.

4. Tempat Berenang yang Luas
Berenang sudah sangat lumrah dilakukan pada setiap pantai wisata. Pantai Kuta juga sangat mendukung kegiatan mandi turun ke laut karena landscape pantai landai. Banyak sekali pengunjung berenang menikmati semburan ombak menghantam sampai ke bibir pantai. Suasana ini memiliki kenikmatan tersendiri dilakukan di saat liburan, apalagi bagi mereka jarang mandi di laut.

Hanya saja harus berhati hati mandi di Pantai Kuta karena ombak disini cukup besar tapi masih dalam kategori aman. Patuhi rambu-rambu pantai ditandai dengan bendera, dimana ada area dilarang mandi, biasanya disitu berbahaya bisa jadi banyak karang.

Anda boleh mencoba mandi air laut disini karena belum lengkap rasanya kalau belum mandi jika berkunjung ke pantai apalagi berkunjung ke Pantai Kuta, pantai predikat populer sampai ke penjuru dunia.

5. Sunset Mempesona
Melihat sunset di Pantai Kuta wajib jika berkunjung ke Bali. Sunset di Kuta sangat exotic, menyaksikan matahari terbenam di pantai seolah-olah matahari tenggelam masuk ke dalam laut dengan perlahan. Mulai dari matahari sempurna bulat, perlahan masuk ke dalam laut seperempat bagian, setengah bagian dan seterusnya sampai matahari benar-benar menghilang ditelan lautan.

Seketika suasana seluruh pantai sangat romantis dengan bias sinar matahari menjelang terbenam di ufuk Barat, semua mata menuju ke satu tempat yaitu sang surya.

Jangan lewatkan momen ini dan siapkan kamera Anda!

Pantai Kuta sangat mendukung suasana tersebut karena pantai ini menghadap ke Barat mempunyai pandangan ke laut lepas dimana matahari akan tenggelam.

Tempat melihat sunset selain di Kuta yang mempunyai pandangan bagus ada di Tanah Lot. Atau jika ingin melihat sunset di pegunungan lihat ini tempat wisata di Kintamani

6. Tempat Bermain Pasir
Bermain pasir emang asyik dilakukan di pinggir pantai apalagi lokasi sangat mendukung dengan pasir bersih warna putih. Bermain pasir biasa dilakukan oleh pengunjung keluarga terutama anak-anak.

Selain tidak mengeluarkan biaya bermain pasir juga baik untuk melatih konsentrasi anak. Bermain pasir lebih banyak mengarah pada kreatifitas seseorang, membuat berbagai bentuk miniatur seperti membuat patung, binatang, istana pasir, bendungan air dan bentuk-bentuk lain.

7. Cocok Untuk Jogging
Lari santai bisa dilakukan disini, karena Pantai Kuta sangat panjang kurang lebih 3 km sangat mendukung untuk olahraga ini. Bagi yang ingin melihat secara keseluruhan spot-spot di Pantai Kuta tentu dilakukan dengan jogging mengingat destinasi ini sangat luas dan panjang.

Anda tidak sendirian kalau ingin jogging, banyak sekali dilakukan oleh pengunjung terutama wisatawan mancanegara.

8. Bisa Bermain Bola Pantai
Bermain bola sudah menjadi kegiatan olah raga menyenangkan sekaligus menyehatkan dapat dilakukan dimana saja termasuk di pantai. Pantai Kuta juga cocok dengan olah raga ini dengan pasir pantai luas bersentuhan dengan air laut menjadi tantangan sendiri bermain bola disini.

Bagi pengunjung ingin serius atau tantangan lebih tersedia juga lapangan soccer beach. Lapangan emang khusus untuk bermain bola pantai. Kalau kamu punya anggota team cukup, bisa mencari lawan tanding biar lebih semangat.

9. Cocok Untuk Bermain Layangan
Bermain layang-layang menjadi daya tarik orang untuk datang ke Pantai Kuta. Angin sepoi-sepoi  dan pasir pantai luas sangat bersahabat untuk bermain layangan disini. Bermain layangan biasa dilakukan oleh anak-anak dan keluarga sebagai hiburan alternatif. Anda juga bisa mencoba bermain layangan disini karena bentuk layang-layang disediakan oleh penjual lucu-lucu dan unik.

Penjual layang-layang banyak ditemui disekitar jalan di Pantai Kuta. Layang-layang tidak perlu dibawa dari rumah karena sudah banyak pilihan disekitar pantai sekaligus dengan perlengkapannya. Harga layangan juga tidak mahal jadi boleh dicoba.

10. Tersedia Jasa Pijat
Satu lagi menjadi daya tarik Pantai Kuta adalah menyediakan pijat ditempat. Jika sudah mulai letih habis aktivitas menikmati berbagai hiburan. Anda tidak perlu kuatir di Pantai Kuta juga tersedia pijat untuk melepas keletihan. Tinggal panggil saja ibu-ibu setempat untuk jasa pijat, seperti pada umumnya pantai di Indonesia.

Anda akan di pijat ditempat dengan beralas tikar dan sebagai media minyak kelapa atau sesuai permintaan. Dijamin setelah pijat akan segar kembali dan siap melanjutkan melihat kesenangan lain di Pantai Kuta. Untuk tarif pijat tidak perlu kuatir, biayanya murah kok, tapi lebih baik Anda tanya dulu berapa biaya sebelum pijat. Waktu artikel ini di publish harga pijat di Pantai Kuta sekitar Rp 50.000

11. Tersedia Jasa Kepang Rambut
Hal menarik lain dapat dicoba di Pantai Kuta adalah kepang rambut. Sambil bersantai menikmati suasana pantai Anda bisa minta tolong rambutnya di kepang. Banyak jasa menawarkan kepang rambut dengan berbagai gaya. Tinggal pilih gaya kepang seperti apa, laki-laki atau perempuan semuanya bisa asal ada rambutnya, hi hi kalau botak bagaimana ngepang nya?

Mereka sudah biasa mengepang rambut pengunjung di Pantai Kuta. Untuk yang satu ini perlu dicoba Bro, kapan lagi memiliki gaya rambut gimbal seperti anak pantai gaya Bob Marley kalau bukan sedang berkunjung ke salah satu destinasi terbaik ini.

12. Tersedia Jasa Membuat Tato
Untuk menambah kesan saat liburan ke Pantai Kuta, jasa pembuat tato juga ada. Bagi yang hobi dengan seni lukis di tubuh disini tempatnya. Mencoba sesuatu yang lain, menambah koleksi atau sekedar mencoba. Tato memberi kesan pada penampilan seseorang memberi percaya diri dan sedikit unik.

Kalau mau tidak perlu bersusah payah, cukup jawab "ya", dari salah satu tawaran jasa pembuat tato. Banyak sekali contoh pilihan gambar ditawarkan lengkap dengan harga. Kalau Anda cocok mereka mulai melukis di bagian tubuh mana saja.

Pada umumnya tato dibuat tidak permanen, akan hilang dalam beberapa hari. Jadi tidak perlu kuatir selamanya tato tersebut menempel di kulit. Kenapa demikian? Karena hanya di lukis diluar kulit saja dengan media hena.

13. Objek Fotografi
Foto menjadi kegiatan wajib dilakukan oleh setiap wisatawan, mulai dari hanya sekedar potret saja sampai pada mereka telah profesional, Pantai Kuta sangat mendukung hal itu.

Banyak sekali bisa jadi objek untuk di foto dengan latar belakang panorama alam. Mulai dari suasana pantai sangat meriah berjemur mandi matahari. Belum lagi kerumunan orang di sekitar baru ditemui untuk diabadikan. Indahnya desiran ombak menambah sudut pandang foto latar. Peselancar sedang menaklukkan ombak ditengah laut. Sunset membuat nuansa romantis di senja hari dengan bias sinar warna warni.

14. Gratis Biaya Masuk
Tidak seperti pantai lain umumnya dipungut biaya masuk ke lokasi wisata pantai dari Pemda setempat. Di Pantai Kuta gratis biaya masuk untuk orang. Hanya saja jika membawa kendaraan roda dua atau roda empat baru kena biaya parkir sesuai jenis kendaraan.

15. Buka 24 jam
Pantai Kuta tidak pernah tutup jadi kapan saja ingin menikmati panorama alam tidak ada larangan. Dengan biaya gratis dan buka 24 jam membuat Pantai Kuta tidak pernah sepi.

Kami pernah di Kawasan Kuta sampai pagi dan sangat luar biasa memang tidak pernah sepi pengunjung. Saat pagi, siang, sore, bahkan hiburan malam juga sangat ramai sampai dini hari. Kawasan Kuta selalu hingar-bingar sangat sayang untuk dilewatkan. Kami lihat suasana paling sepi adalah jam 5-7 pagi itu dulu, mungkin saja situasi ini sudah ada perubahan.

16. Dilengkapi Penjaga Pantai
Salah satu daya tarik orang mau berkunjung ke suatu tempat adalah alasan keamanan. Pantai Kuta sudah di lengkapi dengan penjagaan dari Satgas Pantai siap memberi pelayanan terbaik. Dengan ini wisatawan dijamin aman dan nyaman selama kunjungan. Penjaga Pantai juga sering mengingatkan untuk lebih berhati-hati terhadap anak-anak dan barang berharga bawaan.

Penjaga Pantai juga sering patroli menyusuri bibir pantai pada jam tertentu untuk melihat situasi dan kondisi keamanan dari dekat.

17. Tersedia Fasilitas Umum di Pinggir Pantai
Fasilitas umum di pinggir pantai juga menambah nyaman para pengunjung. Pantai Kuta telah dilengkapi dengan itu seperti lahan parkir, kamar mandi umum, payung pantai, menyewa berbagai kelengkapan aktivitas pantai seperti papan selancar, tikar, tersedia kios minuman dan makanan.

18. Kebersihan
Aktivitas pengunjung dan penjual di sepanjang Pantai Kuta menyebabkan banyak sampah. Hal ini berusaha diatasi oleh Desa Adat Kuta dan anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) memang merupakan mitra dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung Bali. Setiap pagi Dinas Kebersihan dan Pertamanan selalu bertugas mengoperasikan mobil loader untuk memungut sampah.

Sampah juga menjadi masalah setiap tahun, wisatawan mengeluhkan dengan kebersihan dan tumpukan sampah karena musim liburan pengunjung meningkat. Masalah kebersihan juga akibat hembusan angin barat setiap tahun membawa sampah dari muara sungai terdekat.

Hal ini selalu berusaha diatasi oleh bagian terkait seperti organisasi masyarakat, industri wisata terkait dan bahkan oleh TNI agar tidak mempengaruhi penilaian wisatawan domestik maupun mancanegara terhadap Pantai Kuta.

19. Mengadakan Berbagai Event, Upacara Adat dan Religi
Rutin mengadakan event besar untuk menunjang minat pengunjung datang ke Pantai Kuta seperti Kuta Carnaval, menampilkan kultur budaya, berbagai makanan tradisional, fashion carnival.

Selain itu, umat Hindu juga mengadakan kegiatan di Pantai Kuta seperti upacara Melasti, Nangluk Merana (tolak bala), Nguyuh, menyaksikan pawai Ogoh-Ogoh.

20. Lokasi Strategis
Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Indonesia. Sebelah Utara ke Kota Denpasar, sebelah Selatan ke Bandara Ngurah Rai, Nusa Dua, sebelah Timur ke Pantai Sanur, sebelah Barat Laut Indonesia, Selat Bali.

Arah Selatan kita bisa melihat pesawat akan Landing karena memang Bandara Ngurah Rai di Pinggir Laut berbatasan langsung dengan Pantai Kuta. Kalau kita berjalan menyusuri pantai ke arah Utara. Tidak disadari sudah menginjakkan kaki di Pantai Legian. Kalau terus ke arah Utara Legian akan sampai di Pantai Seminyak. Karena memang pantai tersebut berbatasan langsung hanya namanya saja berbeda.

21. Akses Menuju Pantai Kuta
Jika dari luar wilayah Bali bisa menggunakan pesawat terbang menuju Ngurah Rai Airport. Selanjutnya menggunakan transportasi darat. Jarak Pantai Kuta dengan Bandara Ngurah Rai sekitar 3 km. Kalau menggunakan mobil sekitar 15 menit jika kondisi lalulintas normal tidak macet.

Jika dari arah Denpasar bisa langsung menuju ke Pantai Kuta jarak tempuh sekitar 10 km bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Jadi sangat mudah menuju lokasi, hal ini juga yang membuat Pantai Kuta menjadi populer dan menjadi destinasi No. 1 di Indonesia.

Memang tempat wisata tidak hanya Kuta di Bali masih banyak tempat wisata lain seperti Pantai Pandawa, Tanah Lot, Kintamani dan lainnya. Hampir semua wilayah di Bali memiliki tempat wisata jaraknya juga berjauhan. Biasanya orang menyewa mobil ke tempat wisata.

baca juga: 7 Tips Cara Sewa Mobil di Bali

22. Memiliki Sejarah Panjang
Sebelum populer menjadi destinasi turis sampai ke mancanegara Pantai Kuta mempunyai sejarah panjang.

Menurut hasil research kami, pada abad ke 19 pantai ini dulu adalah sebuah pelabuhan dagang banyak melakukan transaksi di sini. Pedagang datang tidak saja dari lokal tapi sampai ke penjuru dunia. Pantai ini juga digunakan untuk berlabuh perahu nelayan pulang mencari ikan. Sekitar pelabuhan merupakan tempat hunian para nelayan dan pedagang setempat.

Dari banyak pedagang yang datang mulai tersebar keindahan Pantai Kuta. Mereka sambil berdagang juga berlibur.

23. Mulai dari Tahun 1970
Mulai tahun 1970-an, Pantai Kuta sudah berbenah mempersiapkan prasarana untuk menunjang pariwisata.

Semenjak itu pula pantai ini populer ke seluruh dunia. Sebelumnya Bali sudah mempunyai Pantai Sanur yang sudah lebih dahulu terkenal. Tapi sejak Kuta mulai berbenah pantai ini menjadi tujuan utama turis.

Awalnya hanya memiliki satu hotel untuk menampung kunjungan wisata ditengah desa nelayan. Tapi potensi ini cepat dibaca oleh masyarakat setempat dalam 10 tahun saja sudah banyak muncul penginapan secara alami. Begitu juga dengan fasilitas penunjang lain, wisata kuliner, hiburan malam, tempat belanja dan lainnya.

24. Buku dari Hugh Mahbett
Hugh Mahbett pernah menulis sebuah buku tentang Pantai Kuta berjudul In Praise of Kuta, From Slave Port to Fishing Village to the Most Popular Resort in Bali. Buku tentang pujian untuk Kuta dengan tebal 160 halaman terbitan Januari 1987. Universitas Michigan.

Kami tidak pernah membaca buku tersebut, dari beberapa informasi disebut, mengajak masyarakat lokal membuat fasilitas pariwisata untuk menunjang kunjungan ke Kuta.

Dari situlah pengembangan fasilitas pariwisata mulai bangkit seperti pembangunan penginapan, restoran dan tempat hiburan lain.

25. Banyak Pilihan Hotel
Datanglah berkunjung ke Bali terutama ke Pantai Kuta, urusan penginapan tidak perlu khawatir banyak sekali pilihan hotel. Penginapan di kawasan ini tersedia berbagai pilihan dengan dengan fasilitas baik, mulai dari harga murah sampai premium.

Di sepanjang jalan menuju pantai banyak sekali hotel atau penginapan dari homestay, resort sampai hotel bintang 5. Bagi backpackers juga tersedia hostel atau mau coba sesuatu yang lain. Menginap di Kawasan Kuta juga bisa untuk menikmati malam romantis atau ingin lebih dekat dengan hiburan malam.

Anda dapat mencari hotel secara online guna memastikan ketersediaan kamar atau mencari setelah sampai di Kuta. Lebih jauh mengenai hotel di Bali

baca juga: 7 Tips Booking Hotel di Bali Agar Liburan Lebih Efektif

26. Tersedia Bungee Jumping
Bungee jumping adalah suatu aksi melompat dari ketinggian dalam puluhan meter menggunakan alat pengaman tali elastis (karet). Tali juga berfungsi untuk melontar orang balik ke udara karena sifatnya elastis. Lontaran ke udara berlangsung beberapa kali sampai gaya ditimbulkan habis.

Bungee Jumping termasuk olahraga extrim untuk menguji nyali. Olahraga extrim ini banyak penggemar dari seluruh dunia. Biasanya aksi menantang ini dilakukan pada lokasi extrim seperti di jembatan menghubungkan antar gunung, di jurang-jurang tinggi atau dari atas gedung tinggi.

Di Kuta Bali sebagai tempat wisata No. 1 di Indonesia juga tersedia Bungee Jumping ada di 2 lokasi.

Pertama Bali Tower, bungee jumping ini melompat dari atas menara setinggi 45 meter, lalu jatuh ke kolam renang.

Kedua Adrenalin Park slingshot. Anda bukan melompat tapi di lempar ke udara hingga ketinggian tertentu membuat adrenalin berjalan kencang. Bisa dilakukan sendiri atau dengan pasangan.

27. Banyak Pilihan Hiburan Malam
Hiburan malam hari banyak sekali di sekitar Pantai Kuta mulai dari live music, diskotik, bar, pub, kafe. Inilah tempat-tempat selalu ramai terutama oleh wisatawan mancanegara.

Hiburan malam di sekitar Kuta, Legian termasuk karakteristik hingar-bingar. Jadi kalau mencari suasana tenang bukan disini tempatnya. Rata-rata dengan suara musik keras, remix lengkap dengan goyangan heboh.

Bagi anak muda, menyempatkan diri ke jalan Legian untuk menikmati night life sudah menjadi angan-angan mulai dari tempat asal mereka. Ada puluhan cafe, bar, pub, resto dan diskotik berjejer siap menghibur Anda sampai pagi.

28. Banyak Pilihan Restoran
Penunjang lain daya tarik Pantai Kuta sebagai destinasi No. 1 adalah banyak pilihan makanan dan minuman. Disekitar kawasan pantai soal makanan sangat beragam mulai dari khas Bali sampai cita rasa internasional tersedia, dari nasi bungkus sampai restoran mewah ada.

Warung makan pinggir jalan murah juga ada, berjalan masuk ke dalam gang sedikit di jalan Poppies Lane dan belakang Beachwalk Mall, belakang Hard Rock Hotel & Cafe.

Begitu juga dengan minuman dan tempat nongkrong, dari air putih sampai yang minuman keras tersedia. Jika sudah mulai lelah nongkrong di cafe tentu sangat nikmat atau mengisi perut lapar di restoran memiliki view ke pantai. Restoran atau warung disini banyak buka 24 jam.

Restoran atau cafe yang sudah dikenal juga ada, Hard Rock Cafe, Luna Negra, Sheraton Bali Kuta, Kitchenette, Rosso Vivo, The Coffee Bean & Tea Leaf, Haagen – Dazs, Starbucks Coffee, Flapjaks, Fat Chow,Cafe Sardinia, McDonald’s, Ki Ha Na, Nebula Room, Nanny’s Pavillon, VH Bali, Nasi Goreng Hongkong, Sushi Tei, Pepper Lunch, Hypnotized, Tony Roma’s, Ayam Woku.

Jika ingin tahu makanan enak khas Bali lihat ini 9 Makanan Khas Bali Enak dan Terkenal

29. Banyak Tempat Belanja
Pantai Kuta juga dilengkapi dengan tempat-tempat belanja untuk mempermudah pengunjung datang ke kawasan ini. Tempat belanja di Kawasan Pantai Kuta sangat beragam mulai dari kebutuhan sehari hari, perlengkapan pantai dan pakaian.

Disekitar pantai Kuta tersedia toko kelontong, pedagang kaki lima, kios souvenir menjual berbagai kerajinan, berbagai macam aksesoris, pakaian khas pantai, serta kaos. Tempat belanja modern juga ada ada mall, plaza, mini market, distro.

30. Memiliki Monumen Panca Benua ( Monumen Ground Zero)
Kalau ini tidak mungkin ada di tempat lain. Monumen Panca Benua sering disebut Monumen Ground Zero adalah monumen yang dibangun untuk mengenang tragedi bom Bali I terjadi pada 12 Oktober 2002 dan diresmikan 2 tahun kemudian. Pengunjung dapat melihat nama-nama korban dari kejadian tersebut.

Monumen Ground Zero terletak di area Paddy's CAfe, Legian , Kuta, Bali. Tempat ini masih sering dikunjungi oleh banyak orang dari berbagai negara terutama dari keluarga korban.

31. Tersedia Tempat Belanja Oleh-oleh
Setelah bermain di pantai, jika ingin pulang jangan lupa belanja oleh-oleh. Banyak pilihan dapat dijadikan oleh-oleh. Area pantai menawarkan oleh-oleh oleh para pedagang atau di setiap jalan menuju pantai tapi masih di dalam Kawasan Kuta.

Kalau berjalan kaki ada saja terlihat tempat oleh-oleh atau souvenir khas Bali. Di ujung Selatan pantai ada pasar seni banyak menyediakan beragam souvenir bisa di bawah pulang atau sekedar belanja kaos oblong juga ada.

Disana tersedia bermacam pernak-pernik cantik dan unik terbuat dari kerang dan bintang laut hasil kerajinan masyarakat setempat. Kerajinan tersebut sudah sangat populer sampai ke mancanegara, banyak di ekspor ke Eropa dan Amerika.

32. Privasi Terjaga
Kenapa wisatawan selalu ingin datang ke Pantai Kuta dari lokal maupun mancanegara? Terutama turis asing menganggap Kuta adalah rumah mereka sendiri. Salah satu alasan adalah private pengunjung selalu terjaga.

Umumnya masyarakat Bali sudah begitu sadar dengan wisata, jadi setiap pengunjung privasinya dijaga dan hal ini belum tentu ditemui di tempat lain.

Mungkin itu yang bisa disebutkan 32 alasan sekaligus menjadi daya tarik Pantai Kuta menjadi tempat wisata No. 1 di Indonesia menurut Netizenpintar.

Jika ingin wisata ke tempat lain di Bali yang mempunyai suasana alam pegunungan dan danau yaitu Kintamani. Disana juga ada 7 tempat wisata yang bagus di Kintamani.

Banyak sekali tempat wisata alam di Indonesia, jika ingin di luar wilayah Bali adalah Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Jika tertarik ketahui dulu mana saja tempat favorit turis di sana.

baca juga: 5 Tempat Wisata di Pulau Komodo Paling Banyak Dikunjungi

Mungkin masih banyak alasan lain kenapa wisatawan selalu ingin datang ke Bali khususnya Kuta yang belum disebutkan. Bagaimana dengan Anda ada alasan lain? Semoga membantu dan bermanfaat.

2 komentar

32 poin kenikmatan berwisata ke Kuta Bali pastinya emang bisa bikin makjleb dan meknyess banget sih emangnya ge'....

cuman itu bule bulunya nggak ngintip-ngintip gituh apa ya?

Haha bisa aja ni, Yang dicari bulunnya Mang, bukannya sudah banyak di sono


EmoticonEmoticon