Jumat, 07 April 2017

Rute Jalan Menuju Pantai Tanjung Pasir dan Harga Tiket Masuk

Jika hendak wisata ke Pantai Tanjung Pasir tentu yang perlu diketahui adalah rute jalan menuju kesana dan harga tiket masuk. Tanjung Pasir dapat menjadi pilihan wisata keluarga di saat liburan sekolah atau saat weekend. Selain harga murah lokasinya juga dekat dengan warga terutama mereka yang tinggal di Tangerang dan sekitar.

Tidak hanya itu, dalam  kesempatan ini kami juga akan berbagi informasi lengkap seputar Pantai Tanjung Pasir. Kami sudah rangkum mengenai situasi dan kondisi tempat wisata di Tangerang ini berdasarkan penelusuran kami.

Pantai Tanjung Pasir adalah sebuah tempat wisata berada di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Lokasi obyek wisata ini jika dilihat dari atas berupa daratan menjorok ke laut  di ujung tanjung terdapat teluk. Disekitar teluk kecil ini mempunyai pemandangan bagus dengan hamparan pasir putih yang luas.

Banyaknya hamparan pasir putih di wilayah ini terlihat sampai ke daratan jauh dari garis pantai. Di pinggir pantai juga sudah banyak pohon yang sudah tumbuh besar menambah suasana sejuk pada daerah sekitar. Padahal selain disana sepanjang garis pantai tidak memiliki pasir  pantai yang bagus.

Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir
image source: sindonews.com

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan
Berwisata ke Tanjung Pasir banyak kegiatan bisa dilakukan layaknya seperti wisata pantai pada umumnya. Duduk santai di bawah pohon atau di bawah tenda sambil menikmati suasana alam nan segar dengan tiupan angin sepoy-sepoy.

Bagi yang membawa keluarga bisa bermain pasir. Membuat istana pasir lengkap dengan aliran air ke dalam bangunan atau membuat patung sesuai imajinasi. Mengubur diri setengah badan sambil berjemur. Bisa juga melakukan kegiatan olah raga seperti main bola pantai, lari santai, bermain layangan.

Jika mau berjemur dan berenang bisa juga dilakukan di Pantai Tanjung Pasir. Tapi hanya sebagian kecil saja pengunjung yang berenang disini, walau begitu ada saja yang mandi di laut. Hal tersebut mungkin karena masih banyak sampah dan air laut juga tidak jernih.

Berjemur juga tidak biasa dilakukan di Pantai Tanjung Pasir, tidak seperti pantai yang sudah lebih dahulu terkenal seperti di Bali. Mungkin tempat wisata ini belum bisa menarik bule datang berkunjung. Kalau Propinsi Bali banyak sekali pantai indah dikunjungi bule seperti Pantai Legian, Siminyak dan yang paling terkenal adalah Pantai Kuta. Jika ingin mengetahui mengenai Kuta,
baca: 32 Daya Tarik Pantai Kuta Tempat Wisata No. 1 di Indonesia

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk Tanjung Pasir ini masih tergolong murah dibanding dengan wisata pantai lain. Selain itu tempat parkir juga luas, tidak perlu khawatir tidak dapat tempat.

Tiket masuk Rp 5.000 / orang
Parkir mobil Rp 20.000
Parkir sepeda motor Rp 10.000

Nah murah bukan? Tempat wisata di Tangerang umumnya masih murah. Sepintas orang mengenal Tangerang hanya pabrik saja tapi banyak juga wisata keluarga di daerah ini. Pantai Tanjung Pasir ini contohnya, ada lagi  tempat wisata yang bisa dikunjungi di Tangerang yaitu Danau Cipondoh tempat wisata keluarga murah.

Fasilitas Yang Ada di Tanjung Pasir
Tempat parkir yang pasti luas. Ingin bawa kendaraan roda 2 atau roda 4 tidak ada masalah. Ada kamar mandi air bersih untuk bilas, bisa dipakai sehabis bermain pasir atau sehabis mandi air laut. Ada Mushola untuk sholat bagi mereka yang beragama muslim. Ada payung pantai bisa disewa biar tidak kepanasan.

Ada fasilitas bermain banana boat. Jika sedang berkunjung rasakan sensasi naik permainan ini. Pemain  akan naik banana boat ke tengah laut berputar-putar melihat laut dari tengah. Setelah itu bersiap menghadapi tikungan tajam sampai Anda jatuh ke laut. Tapi jangan khawatir sudah dilengkapi dengan pengaman khusus.

Dari Tanjung Pasir juga tersedia kapal kecil menuju Pulau Untung Jawa. Mudah sekali menemukan kapal yang hendak berlayar ke sekitar daerah setempat. Pulau Untung Jawa sangat dekat dengan lokasi tempat wisata di Utara Tangerang ini. Jika berminat ingin ke sana bisa dilakukan dari sini.

Kuliner di Tanjung Pasir
Soal makanan banyak pilihan tidak perlu khawatir jika sedang lapar. Mulai dari makanan kaki lima sampai dengan kelas restoran tersedia.

Tapi paling banyak menu makanan di jumpai di Tanjung pasir dari ikan. Berbagai jenis masakan seperti ikan bakar, goreng dan sop ikan. Ada juga kepiting, kerang, udang dengan variasi masakan.

Minuman juga banyak pilihan seperti air mineral, berbagai jenis minuman ringan seperti yang sering kita jumpai di warung pinggir jalan. Ada juga jus buah, es kelapa muda, teh manis, kopi es cream.

Akses Jalan ke Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir berada 25 km dari Kota Tangerang. Terletak di sebelah Utara Jakarta dan Kabupaten Tangerang.

Akses jalan paling mudah menuju Tanjung Pasir yaitu dari Bandara Soekarno Hatta. Anda bisa masuk dari arah pintu belakang bandara Jl. Swadarma, sering juga disebut M1, terus ikuti saja arah jalan itu ke Utara menuju Kampung Melayu. Setelah sampai di Kampung Melayu belok ke kanan dengan melihat petunjuk arah ke Tanjung Pasir. Ikuti saja Jl. Tanjung Pasir, jalannya agak sempit melewati perkampungan dan banyak empang di kiri kanan jalan. Setelah melewati jalan itu akan sampai di tempat wisata Tanjung Pasir berada di sebelah kiri jalan.

Jika dari arah Kalideres bisa juga menuju ke arah bandara, sampai di Rawa Bokor tidak perlu masuk bandara tapi lewat pinggir saja menuju Kampung Melayu. Setelah sampai di Kampung Melayu arah jalan sama seperti di atas.

Lain-lain mengenai Tanjung Pasir
Di Tanjung Pasir kegiatan lain yang bisa lakukan memancing. Banyak terlihat para penggemar pancing mania lagi menyalurkan hobby mereka. Ada juga terlihat orang lagi menangkap ikan menggunakan jaring.

Meskipun Pantai Tanjung Pasir belum memadai sebagai tempat wisata karena masih banyak fasilitas yang harus ditingkatkan terutama masalah kebersihan. Tapi tempat wisata pantai ini layak untuk dikunjungi sebagai tempat liburan murah di Tangerang dan perbatasan Jakarta.

Ada tempat wisata lain di Tangerang masih baru, orang belum banyak mengetahui yaitu World of Wonders Citra Raya Cikupa. Tempat wisata ini permainannya mirip dengan Dufan tapi tiket masuk masih murah. Tempat ini juga perlu di coba cocok untuk rekreasi keluarga.

Jika artikel ini bermanfaat bagi ke teman melalui media sosial dibawah ini, semoga sukses dalam liburan.


EmoticonEmoticon