Selasa, 20 Juni 2017

Rest Area Tol Cikampek Arah Cikampek Berikut Fasilitas

Lokasi Rest Area Tol Cikampek arah Cikampek berguna bagi pengendara ke Timur. Kami akan berikan info mengenai lokasi dan fasilitas di Rest Area Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Timur sesuai data terbaru. Info ini juga sangat berguna bagi pemudik yang ingin pulang kampung ke Jawa Tengah, Jawa Timur atau mau ke tempat wisata arah Timur.

Rest Area adalah suatu tempat istirahat  disediakan kepada pengguna jalan tol untuk keperluan berbagai hal selama dalam perjalanan.

Rest Area Tol Cikampek Arah Timur

Semua kita tahu jalan tol adalah jalan bebas hambatan dimana tidak boleh sembarangan tempat berhenti. Jalan tol juga tidak leluasa mobil keluar masuk gerbang, kalaupun bisa harus memutar kendaraan jauh dulu untuk mencari putaran agar bisa masuk lagi. Setelah itu mobil harus bayar kembali untuk masuk gerbang tol.

Tapi jika pengguna jalan meneruskan perjalanan jarak tempuh jauh sekali untuk bisa keluar tol. Jarak tempuh ini menghabiskan waktu dalam hitungan jam. Ini jadi kendala pengendara atau penumpang mengalami kelelahan karena terlalu lama dalam perjalanan. Bisa juga mobil mengalami kerusakan atau kehabisan bahan bakar.

Mengacu pada hal demikian maka dari itu disediakan tempat istirahat atau lebih dikenal dengan Rest Area. Nah tempat ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan karena fasilitas tersedia lengkap, mulai dari toilet, tempat makan dan minum juga SPBU.

Lalu jalan Tol Cikampek dimana saja Rest Area tersedia? Agar lebih mudah ditemukan nama tempat berhenti sementara tersebut dibuat sesuai km. Satu lagi hal terpenting dalam mencari lokasi Rest Area adalah sesuaikan jalur pengendara dari Jakarta atau dari Cikampek.

Jangan salah membaca atau mengartikan tulisan ini. Informasi dibawah ini Rest Area arah ke Cikampek atau ke arah Timur. Jika mencari arah sebaliknya baca disini Rest Area arah Jakarta atau arah Barat

Jalan Tol Cikampek arah Timur memiliki Rest Area di beberapa titik yaitu di: 
• Rest area km 19
• Rest area km 39
• Rest area km 50A
• Rest area km 57

Fasilitas Rest Area Masing-Masing Lokasi


Rest Area KM 19
Alamat Jl. Tol Jakarta Cikampek KM 19, Lambangsari, Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat Kode pos 17520 Telepon: 021 - 883.578

Rest Area KM 19 terdekat dari Jakarta. Walaupun dekat tempat ini juga favorit bagi pengguna jalan untuk istirahat. Biasanya kalau di awal berangkat dari Jakarta mengalami macet tempat ini ramai. Karena penumpang atau sopir mengalami kelelahan. Mereka bisa istirahat atau mengecek kondisi kendaraan disini.

Fasilitas Rest Area KM 19 ini tergolong lengkap, ada SPBU, toilet, tempat ibadah / mushola, telepon umum, bengkel, tempat istirahat, ATM area, restoran dan mini market.

Tempat makan dan minum yang bisa jadi pilihan RM Sederhana masakan Padang, Restaurant KFC, Dapur Sedap, Pizza Hut, Ricebowl, Solaria, Hoka-Hoka Bento, A&W, BurgerKing, Bakso Ino, Soto Kriuk, Baso Afung, Es Teler 77,  Sop Ikan Batam, Holland Bakery, Dunkin Donat, Starbucks Coffe, Coffee Bengawan Solo dan banyak kantin atau warung kopi bisa jadi pilihan.

Ada beberapa mini market seperti Mini market Smartway, Mini market Bright, Toko buah All Fresh, toko handphone.

Beberapa ATM bank terkenal diantaranya ATM Bank Mandiri, BCA,  CIMB Niaga, Panin, Bukopin, BTN, BNI, OCBC NISP, Bank Jabar dan BRI.

Rest Area KM 39
Alamat: Jl. Tol Jakarta - Cikampek KM.39, Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat 17530

Di Rest Area KM 39 ini juga enak untuk istirahat. Lokasinya tepat di pinggir jalan tol mempunyai tempat parkir luas tersebar di beberapa tempat. Gambaran situasi disana adalah mobil berjalan memutar area dan keluar kembali di pintu keluar sebelah Timur. Tempat istirahat dan tempat makan minum berada di tengah. SPBU terdapat di dua tempat pada awal masuk dan ketika mau keluar.

Fasilitas tersedia lengkap ada SPBU, tempat parkir, toilet, tempat istirahat, masjid, restoran, kantin, ATM area dan lain-lain.

Rest Area KM 50A
Alamat Sirnabaya Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat

Rest Area KM 50A ini bisa juga untuk istirahat untuk melepas lelah. Hanya saja tempat istirahat disini fasilitasnya tidak lengkap Rest Area sebelumnya, tempatnya juga tidak begitu luas. Tidak ada SPBU dan tempat parkir hanya muat beberapa mobil saja. Fasilitas tersedia tempat ibadah, toilet, kantin dan warung tempat makan dan minum.

Rest Area KM 57
Alamat: Gintung Kerta, Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41371

Rest Area KM 57 ini bisa jadi pilihan untuk istirahat di tol Jakarta-Cikampek karena fasilitas lengkap dan luas. Kira-kira seperti ini pada awal masuk melewati terowongan, belok ke kiri memutar lokasi dan kembali melanjutkan perjalanan. SPBU ada di dua tempat di awal masuk sebelah kiri dan nanti pada saat mau keluar di sebelah kanan. Tempat istirahat dan fasilitas lain berada ditengah.

Fasilitas tersedia lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, SPBU, Masjid, toilet, restoran, ATM area, mini market, kantin dan tempat beberapa tempat minum lain.

Itu tadi diatas beberapa tempat Rest Area terdekat tol Cikampek arah Cikampek dan info fasilitas yang ada disana. Tempat tersebut dapat jadi pilihan jika ingin istirahat waktu melewati tol Jakarta-Cikampek. Semoga dapat membantu dan selamat sampai tujuan.

Show comments
Hide comments

4 komentar

Memang kehadiran rest area didalam tol ini sangat membantu para pengguna jalan tol,makin hari memang semakin lengkap fasilitas yang ada.

Lagi musim mudik Mbak Daida kali aja ada yang membutuhkan

Sangat membantu buat yg mau mudik

Ya mudah mudahan demikian biar saudara kita teman kita aman dan nyaman sampai tujuan


EmoticonEmoticon