Jumat, 25 Agustus 2017

Fasilitas Wisata Maribaya Resort dan Harga Tiket Masuk

Banyak yang bertanya, apa saja fasilitas wisata Maribaya Resort saat ini. Setelah melakukan renovasi banyak orang kembali untuk wisata ke Maribaya, maka dari itu wisatawan penasaran dengan perubahan yang dilakukan. Disana apa saja yang bisa dilihat atau sebagai daya tarik baru tempat wisata di Bandung ini dan berapa harga tiket masuk ke Maribaya.

Maribaya adalah tempat wisata di Bandung bernuansa hutan dan lembah. Berwisata disini kita akan merasakan suasana alam jauh dari keramaian sangat cocok untuk mereka dari kota besar seperti Jakarta atau Bandung. Wisata alam utama adalah air terjun dan pemandian air panas. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti hotel penginapan, restoran dan lain-lain.

Maribaya termasuk dalam kawasan wisata Bandung Utara yang memang banyak memiliki tempat untuk berlibur. Tempat wisata paling terkenal di kawasan ini adalah Tangkuban Perahu sudah dikenal dunia. Untuk mengunjungi tempat ini sekaligus bisa dengan trip wisata seperti berikut. Dari Maribaya bisa ke Tangkuban Perahu dahulu atau sebaliknya, agar lebih jelas lihat juga ini, akses jalan ke Tangkuban Perahu dari Jakarta atau dari arah Jawa Tengah.

Maribaya sempat ditinggal oleh wisatawan sebelum renovasi. Itu karena kurang mendapat perhatian dan fasilitas minim. Selain itu jalan akses menuju Maribaya tidak baik. Kondisi jalan sempit berbelok-belok dengan tanjakan tajam.

Fasilitas Wisata Maribaya

Tapi sekarang orang sudah mulai melirik tempat wisata ini kembali sejak dibuka tahun 2015 setelah ganti pengelola dan renovasi. Tentu saja dengan berbagai macam perbaikan juga menambah fasilitas menunjang dan memperbaiki kondisi jalan menuju ke Maribaya. Lalu apa saja yang bisa kita nikmati disana dan fasilitas penunjang lain.

Fasilitas Wisata Maribaya


1. Air Terjun
Salah satu fasilitas wisata alam utama sekaligus sebagai daya tarik tempat rekreasi ini yaitu Air Terjun Maribaya. Lokasi air terjun masih berada dalam kawasan wisata Maribaya bersamaan dengan fasilitas lain. Karena berada di daerah lembah dimana pertemuan sungai dan dikelilingi bukit maka lokasi air terjun sangat sejuk cocok untuk bersantai.

Menurut informasi Air Terjun Maribaya terdapat 3 curug atau 3 lokasi, tapi waktu kami kesana hanya melihat 2 lokasi saja, mungkin karena kami terburu dan waktu berkunjung sudah sore hari atau info beredar selama ini salah.

Air Terjun Maribaya bagus sebagai latar belakang sebuah foto dengan tinggi air terjun sekitar 15 meter. Walau air terjun disini bagus tapi belum luar biasa menurut kami. Karena air terjun masih terlalu pendek tidak kelihatan air langsung terjun, tapi mengalir di antara batu karang dan ketinggian masih kurang.

2. Maribaya Hot Spring

Pemandian Air Panas Maribaya

Daya tarik lain dari Maribaya adalah Pemandian Air Panas. Akan sangat menyenangkan berendam di air panas pada cuaca sejuk seperti di Maribaya. Selain membuat kita rilek juga untuk menjaga kesehatan. Jadi sambil rekreasi sekaligus badan jadi sehat dan bugar.

Maribaya Hot Spring tergolong baik dengan beberapa kolam rendam. Sudah tertata dengan baik terdiri dari beberapa kolam seperti Deluxe Pool, Vip Pool, Foot Spa dan Kamar Priavate Tirta Raga.

Pemandian air panas Maribaya jadi istimewa karena berada di kawasan hutan, merasa kita di surga tersembunyi. Kalau dibanding dengan Pemandian Air Panas Ciater tentu lebih banyak peminat di Ciater. Karena mereka lebih khusus wisata air panas dan volume air lebih banyak. Walau demikian Pemandian Air Panas Maribaya mempunyai konsep berbeda dan lebih mendukung dari segi alam sekitar.

3. Amphitheater
Amphitheater adalah teater yang berada pada taman terbuka. Tempat teater ini bisa digunakan berbagai fungsi. Bisa untuk kegiatan wisatawan yang memerlukan tempat berkumpul. Perusahaan atau rombongan yang butuh tempat mengadakan acara. Lokasi nya sangat asyik muat sekitar 300 orang tentu saja di lapangan terbuka.

4. Sky Bridge
Sky Bridge dari namanya jembatan langit yaitu sebuah jembatan dibuat sedemikian rupa untuk mempercantik kawasan ini. Di Sky Bridge bisa melihat pemandangan sangat bagus ditambah lagi bentuk jembatan unik. Lokasi ini sering jadi latar belakang sebuah foto oleh para pengunjung.

5. Rumah Hobbit dan Permainan Anak
Rumah hobbit sering kita lihat di film-film kita bisa temui disini. Tempatnya sangat asri, enak untuk bermain, walau tidak sama percis dengan yang ada di film. Rumah hobbit sangat disukai oleh anak-anak, mereka betah berlama-lama disana karena disana juga ada beberapa permainan lain untuk mereka.

6. Jaring laba-laba
Anda juga bisa mencoba jaring laba di Maribaya berada di ujung jalan masuk sebelah kiri. Bagaimana rasanya sensasi merayap pada jaring seperti laba-laba. Hanya saja untuk mencoba tempat ini harus mengeluarkan biaya tambahan.

7. Kebun Binatang Mini
Di Maribaya bisa juga melihat kebun binatang mini. Hanya saja binatang sedikit yang ada seperti domba dan lain-lain. Tempat ini disukai oleh anak-anak sebagai edukasi bagi mereka.

8. Target Tembak
Di Maribaya juga ada tempat untuk mengasah kemampuan menembak. Berlokasi di sebelah kanan pintu masuk. Tersedia 5 senapan yang bisa dicoba dengan jarak tembak kurang lebih 25 meter. Uniknya sasaran tembak berada di seberang sungai berupa boneka kecil-kecil.

Anda bisa coba dengan biaya tambahan Rp. 35.000 mendapat 30 peluru, artinya 30 kali tembakan. Anda bisa mengadakan lomba kecil-kecilan dengan rombongan.

9. Kolam Pancing Talaga Giri Maribaya
Bagi yang hobi mancing tersedia kolam pancing ikan dengan lokasi bagus terletak di sebelah kanan dekat pemandian air panas. Tentu dengan biaya tambahan Rp. 20.000 untuk 30 menit dan Rp. 15 untuk 15 menit.

Itu tadi fasilitas wisata bisa dinikmati di Maribaya Hot Resort. Fasilitas lain yaitu wisata kuliner. Ada beberapa tempat makan dengan lokasi strategis di kawasan Maribaya ini antara lain:

Pertama ada Twig Cafe berada pada lokasi strategi tepat di depan air terjun, mempunyai pemandangan bagus sekali. Anda bisa coba berbagai macam menu khas Sunda disini sambil melihat view sekeliling dengan jelas karena emang lokasi dibuat diatas ketinggian seperti balkon.

Selanjutnya ada Food Court Langlang Buana menyediakan banyak sekali menu masakan dari mulai khas daerah sampai masakan mancanegara.

Jika ingin mencoba tempat makan sesuatu yang lain di Lembang bisa datang ke Floating Market pasar terapung Bandung

Harga Tiket Masuk Maribaya Resort


Harga tiket masuk pintu utama Rp.35.000 untuk menikmati semua kawasan di area Maribaya termasuk melihat Air terjun. Untuk menikmati wahana atau permainan dikenakan biaya tambahan bervariasi, sebagian sudah kami sebutkan diatas.

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas terbaru sebagai berikut:
1. Deluxe Pool Rp.75.000
2. Vip Pool Rp.150.000 sudah termasuk handuk, bandrek dan ikan bakar
3. Foot Spa Rp.30.000
4. Kamar Private Tirta Raga Rp.90.000

Jika berencana ingin liburan itu tadi fasilitas atau yang bisa dilihat di Maribaya dan harga tiket masuk kesana. Seperti disebutkan diatas daya tarik utama adalah air terjun dan pemandian air panas.

Tempat wisata menarik lain di Bandung adalah Kawah Putih Ciwidey banyak digunakan sebagai prewedding.

Jika ingin menginap di Maribaya ada beberapa hotel yang bisa dicoba kurang lebih 5 km dari sana. Ada juga penginapan unik Lodge, dengan tema kamar perkemahan. Berada tepat di pintu masuk Maribaya Resort. Jangan lewatkan akomodasi yang satu ini pasti seru.

Demikian info kami kali ini semoga bermanfaat dan sukses dalam liburan.


EmoticonEmoticon