Kamis, 02 November 2017

Wahana Taman Safari Bogor dan Jadwal Pertunjukan Satwa

Ada wahana apa saja di Taman Safari Bogor dan jadwal pertunjukan. Sebelum datang kesana coba cari tahu dulu apa saja yang akan dilihat. Jangan lupa juga buat jadwal wahana akan dikunjungi. Gunanya agar tidak ketinggalan waktu pertunjukan dimulai. Agar semua wahana bisa dilihat, mengingat banyak sekali hiburan yang bisa kita nikmati disana. Mungkin tidak cukup waktu 1 hari kalau kita ingin melihat dan mencoba semua permainan.

Bagi yang belum tahu, Taman Safari Bogor adalah tempat wisata rekreasi keluarga berupa habitat satwa di alam bebas dan hiburan berupa aktraksi pertunjukan satwa.

Dua hal itu yang menjadi daya tarik utama kenapa orang ingin datang ke Taman Safari. Masing-masing tempat pada lokasi yang berbeda, tapi masih dalam 1 kawasan.

Taman Safari Bogor juga termasuk tempat wisata terkenal di Puncak. Taman Safari ini juga sangat istimewa mempunyai koleksi binatang lengkap dengan luas 168 hektare dan pertama di Indonesia. Jika orang berkunjung ke Puncak tidak lengkap rasanya jika belum kesini.

baca juga: 10 Tempat Wisata Terkenal di Puncak dan Sekitarnya

Kembali ke Taman Safari Bogor terdiri dari 2 destinasi
1. Taman safari (kebun binatang)
2. Wahana Permainan, Aktraksi satwa dan pertunjukan

Taman Safari

Taman Safari di Bogor sangat unik, mempunyai koleksi binatang lengkap sekitar 2500 koleksi satwa, terutama berasal dari Indonesia dan juga dari mancanegara (negara yang mempunyai bintang langkah seperti Tiongkok, memiliki panda dan beberapa negara lain. Kebun binatang di Taman Safari Bogor ini juga sangat luas. Satwa disini seperti berada di habitat aslinya yaitu hutan. Berada di hutan lindung yang sangat lebat di lereng Gunung Gede Pangrango.

Satwa disini berada dalam 1 kawasan dilepas tanpa di kurung dalam kandang kecil-kecil. Mereka masih bisa berkeliaran kesana kemari, tidak seperti di kebun binatang lain di kota yang dikurung dalam kandang, seperti di Kebun Binatang Ragunan atau di Kebun Binatang Bukittinggi.

Istimewanya lagi kita pengunjung bisa masuk ke dalam kawasan tersebut tapi tidak dengan berjalan kaki. Kita bisa masuk kedalam menggunakan mobil pribadi, mobil apa saja bisa sedan, MPV atau menggunakan bus jika bersama rombongan. Jika membawa sepeda motor atau datang dengan angkutan umum, bisa juga masuk menggunakan kendaraan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola usaha.

Dalam kawasan satwa kita bisa melihat binatang dari dekat, bahkan kadang harimau bisa mendekati mobil kita. Oleh karena itu harus berhati-hati kalau lagi berada dalam kawasan taman safari. Kita bisa juga memberi makan satwa waktu berada didalam, sebaiknya konsultasi pada petugas yang boleh diberikan makan.

Wahana Permainan, Aktraksi Satwa dan Pertunjukan


Wahana Permainan di Taman Safari hampir sama dengan tempat hiburan lain seperti di Taman Matahari. Pada umumnya diperuntukkan untuk anak-anak seperti kereta gantung, game station, ada juga kolam renang dan lain-lain. Menurut web resmi mereka ada sekitar 20 permainan bisa dicoba, yang menarik di Taman Safari menurut kami bukan wahana Permainan tapi exhibit satwa dan pertunjukan, seperti dibawah ini.

Ada 10 pertunjukan bisa kita nikmati saat berada di Taman Safari, tentu suatu saat akan bertambah terus. 8 pertunjukan di siang hari dan 2 pertunjukan di malam hari.

1. Elephants Show

Pertunjukan Taman Safari Bogor

Elephants Show adalah pertunjukan gajah berada tepat disebelah kiri pintu masuk. Binatang besar ini akan menunjukan pada kita beberapa keahlian yang menakjubkan. Kita juga bisa menyentuh gajah sesuai instruksi pemandu.

Pertunjukan setiap hari pada jam 11.30 WIB dan jam 16.30 WIB

2. Dolphins Swow
Pertunjukan Lumba-lumba berada pada lokasi atas bisa ditempuh dengan jalan kaki atau naik shuttle bus. Menampilkan aktraksi ikan lumba-lumba yang sangat memukau dipandu oleh pelatih.

Pertunjukan setiap hari pada jam 13.00 WIB dan jam 16.30 WIB

3. Coboy Show
Kita akan diajak ke masa lampau pada jaman ranger dahulu, dimana banyak Coboy yang beraksi. Lokasinya juga sangat pendukung seperti di Eropa Autralia atau Amerika jaman dulu. Pemainnya juga sangat profesional di datangkan dari mancanegara.

Pertunjukan setiap hari jam 14.00P
Pertunjukan di akhir pekan dan hari libur jam 13.30 WIB dan 15.30 WIB

4. Various Animal Show
Pada lokasi berbeda kita bisa melihat pertunjukan binatang yang lucu-lucu sekali terutama binatang peliharaan

Pertujukan setiap hari jam 11.30 WIB dan 15.00 WIB

5. Tiger Show
Pada lokasi lain kita bisa melihat aktraksi harimau sumatera dengan berbagai tingkah laku yang sangar sambil diberi makan oleh seorang ranger.
Jangan khawatir lokasinya aman dibatasi oleh kawat besi, walau jaraknya sangat dekat sekali dengan penonton.

Pertunjukan setiap hari jam 13.30 WIB dan jam 16.00 WIB

6. Sea Lions Show
Pertunjukan singa laut sangat menarik dan menghibur, banyak disukai oleh anak-anak. Singa Laut disini sangat terlatih dipandu oleh seorang intstruktur berpengalaman.

Pertunjukan setiap hari jam 11.30 WIB dan jam 15.00 WIB

7. Birds of Prey Show
Kita juga bisa menyaksikan berbagai aktraksi ratusan burung terbang diantara penonton yang sangat menghibur, tentu saja sudah sangat terlatih. Dibawakan oleh beberapa pemandu yang lucu-lucu mengundang tawa kita. Lokasi ditengah area bisa akses dengan berjalan kaki.

Pertunjukan setiap hari jam 14.30 WIB dan jam 16.00 WIB

8. Safari Theatre
Maaf kalau yang ini Admin belum melihat, tapi kalau dari namanya adalah sebuah theatre memutar film tentang binatang.

Pertunjukan hari kerja jam  15.30 WIB
Akhir pekan dan hari libur jam 13.30 WIB dan 15.30 WIB

9. Various Animal Night

Pertunjukan jam 21.00 WIB

10. Fire Dance Night

Pertunjukan 22.10 WIB

Itulah beberapa pertunjukan yang bisa kita saksikan di Taman Safari Bogor. Catatan untuk pertunjukan malam berlaku bagi tiket masuk khusus malam.

Tips Wisata ke Taman Safari
Usahakan datang pagi hari karena sudah buka dari jam 8.00, jika tidak jangan lewat dari jam 12.00 agar bisa menyaksikan semua pertunjukan diatas.

Pertama datang pengunjung akan langsung masuk ke kawasan satwa dengan mobil pribadi atau suttle bus. Disini akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Didalam area satwa melihat berbagai bintang liar dari beberapa negara. Setelah itu parkir kendaraan dan pengunjung masuk ke area taman wisata, dimana banyak tersedia permainan dan pertunjukan sebagai mana disebutkan diatas. Disini akan menghabiskan waktu sampai sore hari dan mungkin sampai malam.

Demikian informasi singkat mengenai wahana permainan Taman Safari Bogor dan beberapa pertunjukan yang ada disana. Jika berkunjung ke kawasan Puncak jangan lupa melihat tempat wisata lain seperti Kebun Raya Cibodas, Pucak Pass, dan lain-lain. Oleh-oleh khas Bogor yang ditawarkan juga enak seperti keripik pisang, keripik tempe dan berbagai sayuran. Salam, semoga sukses dalam liburan.


EmoticonEmoticon