Senin, 26 Juni 2017

Rest Area Terdekat Tol Cikampek Arah Jakarta atau Arah Barat

Rest Area terdekat Tol Cikampek arah Jakarta (Barat) beserta fasilitas tersedia masing-masing lokasi tersebut info kami kali ini. Rest Area arah Barat berguna bagi pengendara menuju Jakarta dari Jawa Tengah dan dari Jawa Barat. Biasanya pengguna sering berhenti istirahat disini setelah mudik dari kampung halaman mereka atau dari kunjungan wisata.

Mengulas sedikit apa itu Rest Area? Rest Area adalah tempat istirahat  sementara di jalan tol disediakan pada  pengguna untuk keperluan berbagai hal. Biasanya mereka berhenti di Rest Area untuk memeriksa atau memperbaiki kendaraan. Penumpang juga bisa istirahat sejenak sambil mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Rest Area Tol Cikampek Arah Barat

Sekarang sudah banyak jalan tol bisa digunakan dari atau ke arah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Telah beroperasi Tol Cipularang dan Tol Cipali sudah bisa membantu mengurai kemacetan. Jika dari Timur mau ke Barat semua ketemu di Tol Cikampek untuk tujuan Jakarta. Maka dari itu Rest Area selalu ramai pengunjung. Terlihat pengunjung paling ramai di Rest Area KM 62 dan Rest Area KM 42. Dua Rest Area tersebut menjadi favorit karena emang fasilitas tersedia lengkap dan luas.

Agar tidak salah info dibawah ini adalah Rest Area Tol Cikampek menuju Jakarta atau ke arah Barat. Jika Anda ingin mencari informasi arah sebaliknya baca disini Rest Area terdekat Tol Cikampek arah Timur.

Hasil pantauan kami Tol Cikampek arah Barat terdapat 5 Rest Area yang bisa jadi pilihan.
• Rest Area KM 71B
• Rest Area KM 62
• Rest Area KM 52
• Rest Area KM 42.5
• Rest Area KM 32

Lokasi tempat istirahat tersebut kami susun berdasarkan urutan dari Cikampek menuju Jakarta. Anda bisa pilih salah satu tempat tersebut jika butuh istirahat. Atau jika mengalami masalah di antara lokasi bisa berhenti di Rest Area terdekat.


Fasilitas Rest Area Pada Masing-masing Lokasi


Rest Area KM 71B
Alamat: Kamojing, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41373

Rest Area KM 71 B ini tidak terlalu besar hanya berupa jalan memecah di pinggir tol. Walaupun demikian tempatnya juga enak, teduh karena banyak pohon di pembatas tol. Tempat parkir tersedia di pinggir sepanjang jalan dan beberapa mobil di dalam halaman kantin. Kendaraan berhenti umumnya mobil pribadi walau ada juga terlihat truck berhenti disini.

Fasilitas tersedia ada bengkel ban, tempat istirahat, tempat ibadah, toilet, tempat parkir. Ada juga tempat makan kantin dan beberapa warung menjual minuman.

Rest Area KM 62
Alamat: Jl. Tol Jakarta - Cikampek, Kalihurip, Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41373

Rest Area KM 62 ini selalu ramai oleh pengunjung. Lokasinya masih berada di ujung Tol Cikampek dengan begitu mobil dari arah Tol Cipali dan Tol Cipularang bertemu disini. Selain dari kedua Tol tersebut juga ditambah dari Pantura dan dari Purwakarta. Jadi tidak heran Rest Area KM 62 ini jadi Favorit pengendara.

Rest Area KM 62 sering digunakan untuk melakukan persiapan perjalanan selanjutnya ke Jakarta. Mengingat Tol Cikampek ramai dan sopir biasanya sudah lelah setelah perjalanan sebelumnya. Oleh karena itu hampir di pastikan setiap kendaraan berhenti sebentar untuk istirahat disini atau di Rest Area terdekat.

Bentuk layout Rest Area ini mirip angka delapan. Pada awal masuk mobil belok ke kiri berputar 180  mengikuti jalur jalan dan rambu petunjuk arah.  Terus berjalan ke arah balik di ujung ada SPBU jika ingin mengisi bahan bakar. Setelah itu berputar kembali ke arah Barat mencari tempat parkir untuk istirahat. Tempat istirahat atau fasilitas lain berada ditengah atau di kiri kanan jalan. Karena tempat ini luas mirip dengan kota kecil dengan fasilitas lengkap.

Fasilitas tersedia SPBU, tempat parkir luas, tempat ibadah Masjid, toilet, tempat istirahat. Tempat makan banyak pilihan kelas restoran sampai kantin juga ada diantaranya KFC, Hoka Hoka Bento, Rice-Bowl, Starbucks Coffee, A&W, IHC masakan Sunda, Sederhana, Garuda, Sabana masakan Padang, Bakso A Fung.  Ada juga  minimarket Indomaret, Cirle K dan lainnya.

Tidak hanya itu, ada ATM area,  jika belum punya oleh-oleh bisa beli disini karena tersedia beberapa tempat pusat oleh-oleh dan souvenir. Ada juga kantin dan warung makan dan minum sebagai alternatif pilihan.

Rest Area KM 52
Alamat: Pinayungan, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Rest Area KM 52 tidak terlalu luas mirip dengan Rest Area KM 71 hanya berupa jalan terpisah dari tol dan di pinggir jalan ada beberapa fasilitas bisa untuk istirahat. Jika tidak suka suasana terlalu ramai atau mendadak Anda harus berhenti bisa di tempat ini.

Fasilitas tersedia ada tempat parkir di pinggir jalan kapasitas beberapa mobil. Ada mushala untuk ibadah, toilet, ada kantin untuk makan dan minum dan beberapa fasilitas lain.

Rest Area KM 42
 Alamat: Wanasari, Telukjambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361

Rest Area KM 42 ini juga tepat jadi pilihan untuk istirahat. Bagi mereka yang tidak berhenti pada tempat istirahat sebelumnya karena ramai atau macet alternatif berhenti bisa disini. Usahakan berhenti minimal 1 kali di Tol Cikampek agar lebih nyaman memasuki Kota Jakarta.

Pada awal masuk Rest Area KM 42 pengendara di arahkan pada 2 jalur. Jalur pertama arah sebelah kiri untuk kendaraan besar truck dan bus, jalur kedua arah kanan untuk kendaraan kecil mobil pribadi. Setelah mengikuti arah masing-masing jalur jalan tersebut mencari tempat parkir kosong. Fasilitas tempat istirahat, tempat makan dan lain-lain berada di tengah. Berjalan mengelilingi area berakhir di ujung sebelah Barat disana ada SPBU jika ingin mengisi bahan bakar.

Fasilitas tersedia lengkap ada tempat parkir, SPBU, tempat ibadah, toilet, ATM area, restoran, minimarket, kantin dan beberapa warung menjual makanan dan minuman.

Rest Area KM 32
Alamat: Jalan Mesjid Pasir Kunci Poncol No.10, RT.16/RW.6, Pasirsari, Cikarang Sel, Bekasi, Jawa Barat 17530

 Rest Area KM 32 adalah tempat istirahat terakhir yang bisa digunakan sebelum masuk Jakarta. Rest Area ini tidak terlalu besar hanya satu jalur jalan terpisah dari tol. Sepanjang jalan tersebut ada beberapa fasilitas yang dapat di datangi. Ada minimarket Indomaret, kantin, toko menjual oleh-oleh dan beberapa warung menjual makan dan minum.

Demikian info mengenai Rest Area terdekat di Tol Cikampek arah Jakarta yang bisa digunakan untuk istirahat.  Sekali lagi ini Rest area dari Cikampek menuju Jakarta, arah sebaliknya lihat disini.

Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat semoga selamat sampai tujuan, jika di rasa berguna bagi ke teman.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon