Jumat, 19 Januari 2018

6 Lokasi Pantai Anyer Cocok Untuk Wisata Keluarga dan Romantis

6 Pantai Anyer lokasi bagus sebagai tempat wisata keluarga dan romantis, diantaranya Pantai Marbella, Pantai Sambolo, Pantai Anyer. Lokasi tersebut merupakan wisata terkenal di Anyer. Ternyata banyak pantai di Anyer, jadi mau singgah dimana? Jika hendak wisata ke daerah ini sebaiknya tentukan dulu tujuan lokasi ingin dikunjungi. Agar tidak  nyasar atau malah habis waktu bertanya sana sini.

Anyer terkenal sebagai tempat wisata pantai di Banten, sangat favorit terutama bagi mereka yang berasal dari Jakarta dan sekitar. Wilayah Anyer memiliki pantai indah dengan pasir putihnya. Maka tidak heran wisatawan selalu ramai wisata di akhir pekan, liburan tahun baru dan liburan lebaran. Posisi menghadap pantai ke Barat mirip dengan Pantai Kuta di Bali.

Selain memiliki pantai mempesona, Anyer juga mempunyai pemandangan laut sangat bagus, dari Anyer kita bisa melihat ke Gunung Karakatau. Ada beberapa spot wisata bisa dikunjungi di Anyer. Disana juga banyak hotel untuk penginapan jika ingin lebih lama menikmati Anyer.

Anyer memiliki garis pantai sangat panjang terbentang dari Utara ke Selatan. Setiap beberapa kilometer memiliki nama pantai tersendiri, walau sebetulnya garis pantai masih menyambung. Kadang dibatasi oleh karang berbatu dan kadang dibatasi oleh otoritas wilayah.

Orang datang berkunjung ke Anyer mempunyai tujuan wisata ke salah satu pantai. Tapi kadang mereka tidak tahu mau berhenti dimana? Jika belum pernah ke Anyer memang sedikit keder. Kami akan coba memberi informasi secara garis besar disini. Ada beberapa pantai bagus di Anyer yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Sambolo, Pantai Marbella, Pantai Marina, Pantai Cibeureum, Pantai Pasir Putih Florida, Pantai Jambu.

1. Pantai Marbella


Pantai Marbella

Pantai Marbella adalah lokasi wisata terkenal di Anyer oleh karena itu paling mudah dicari. Memiliki garis pantai landai berada tepat di belakang atau di depan Hotel Marbella. Hotel berbintang ini memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang dan tempat bilas sehabis berenang di laut.

Pantai Marbella sangat cocok untuk rekreasi keluarga, pengunjung bisa turun ke laut atau hanya sekedar bersantai di pinggir pantai. Permainan air juga banyak disini seperti plampung alat berenang, banana boat, ATV dan lainnya.

2. Pantai Sambolo


Pantai Sambolo

Jika datang dari arah Cilegon pantai pertama di Anyer yang kita jumpai adalah Pantai Sambolo. Pantai Sambolo ada dua yaitu Pantai Sambolo 1 dan Pantai Sambolo 2. Keduanya bisa jadi pilihan dengan lokasi tidak jauh berbeda. Pantai yang satu ini termasuk ramai pengunjung ini karena emang pantai bagus dan lokasi paling dekat.

Pantai Sambolo lokasi tepat untuk wisata bersama keluarga dan anak-anak. Memiliki pasir putih luas cocok untuk bermain pasir dan bermain di laut dengan ombak sedang, bisa untuk berenang dan berselancar. Lokasi pantai sebetulnya masih menyambung antara pantai satu dengan pantai lainnya.

3. Pantai Marina


Bergeser ke arah Selatan kita akan menemui Pantai Marina. Pantai ini memiliki kelebihan dari pantai lain yaitu dari segi fasilitas permainan air lebih banyak seperti banana boat, penyewaan alat renang. Disini juga banyak akomodasi villa dan resort untuk menginap dengan fasilitas panorama Pantai Marina, walau sebenarnya di pantai lain juga banyak tempat untuk penginapan.

4. Pantai Florida Anyer


Berikutnya Pantai yang bagus di Anyer adalah Pantai Pasir Putih Florida Anyer. Pantai dengan pasir putih ini namanya emang Florida tapi lokasinya di Anyer Banten. Pantai Florida salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika wisata ke Anyer. Disini dapat beraktifitas sebagaimana layaknya bermain di pinggir pantai.

Kelebihan Pantai Florida terletak pada pasir putih dengan area yang luas. Kelebihan lain dari Pantai Florida adalah pemandangan sunset yang indah dan jika cuaca bagus bisa melihat Gunung Karakatau, walau sebenarnya pantai bagian Selatan lain juga bisa melihat gunung.

5. Pantai Cibeureum


Pantai Cibeureum

Pantai pemandangan bagus lain di Anyer adalah Pantai Cibeureum. Pantai ini berada di bagian Selatan tepatnya di Kampung Cinangka. Alamat Pantai Cibeureum di Jalan Karang Bolong Km. 131. Lokasi wisata ini cocok untuk rekreasi keluarga atau bersama pasangan yang ingin suasana romantis.

Area pantai teduh dan sejuk karena banyak pohon kelapa sebelum masuk pinggir pantai.  Dibawah pohon kelapa juga banyak saung atau pondok yang dapat disewa Rp 50.000,- sepuasnya. Garis pantainya sendiri terdiri dari sebagian besar pasir putih dan pada sebagian kecil di area lain terdiri dari batu karang.

Suasana pantai sangat nyaman dan tenang belum terlalu ramai, udara masih asri dan bersih. Pantai Cebeureum sangat asyik untuk bermain pasir atau bersantai dibawah pohon kelapa sambil memandang ke laut. Cocok bagi mereka yang ingin suasana tenang.

6. Pantai Jambu


Pantai Jambu sangat indah dilihat dari segi pasir dan pemandangan yang ada disana. Pantai masih asri belum banyak sentuhan tangan manusia, mempunyai pasir putih halus.

Berwisata disini akan sangat menyenangkan di pantai nan cantik masih segar dan alami. Selain itu panorama alam arah ke laut juga sangat mempesona sejauh mata memandang. Kita tidak akan bosan berada di Pantai Jambu. Sangat cocok bagi mereka yang ingin wisata suasana alam yang tenang dan santai. Hanya saja Pantai Jambu lokasinya agak jauh ke arah Selatan.

Itulah beberapa pantai atau lokasi bagus sebagai tempat wisata keluarga maupun untuk wisata romantis. Jika ingin diteruskan trip ke Selatan nanti akan ketemu Pantai Cerita dan Pantai Tanjung Lesung dengan pemandangan pantai yang lebih bagus lagi.

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments

2 komentar

wkwkw haha ngak di posting semua Mas Ibrahim takut berat loadingnya, hanya mewakili saja


EmoticonEmoticon