Selasa, 27 September 2016

7 Keajaiban Dunia Rekomendasi Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

Artikel pertama 7 Keajaiban dunia baru rekomendasi tempat wisata wajib dikunjungi. Semua bangunan tersebut mempunyai nilai sejarah tinggi dan bangunan itu juga pernah hilang ratusan tahun, tapi berhasil ditemukan kembali. Semenjak itu masing-masing bangunan diteliti keberadaannya. Bangunan berikut sampai saat ini masih berdiri megah dan menjadi tempat wisata.

Hasil penentuan pemenang diumumkan dalam sebuah pernyataan resmi pada tanggal bulan tahun 07.07.07 yang menjadi pemenang yaitu Tembok Besar China, Petra, Chichen Itza, Patung Kristus Penebus, Colosseum, Machu Picchu dan Taj Mahal.

Dipilih lebih dari 100 juta suara dari seluruh dunia, diumumkan di Lisbon Benfica Stadion. Dasar pemilihan keajaiban kuno asli dibuat lebih dari 2000 tahun lalu.

Inilah 7 Keajaiban Dunia Baru


1. Great Wall,  China (Tembok Besar China)

Great Wall of China
Great Wall
image source: wikimedia.org

Tembok besar China atau tembok raksasa China juga dikenal di Tiongkok dengan nama tembok sepanjang 10.000 Li. Merupakan bangunan paling panjang yang pernah dibuat manusia. Terletak di Tiongkok. Tahun 1987 bangunan Great Wall masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Zaman dahulu tembok besar China dibangun untuk menghubungkan benteng-benteng yang ada ke dalam sistem pertahanan bersatu untuk menahan serangan dari luar terutama bangsa Mongol. Ribuan orang harus rela berkorban untuk membangun konstruksi tembok ini.

Banyak isu berkembang tembok ini terlihat dari angkasa dan merupakan bangunan satu-satunya terlihat dari ruang angkasa. Tapi isu tersebut dibantah termasuk dari astronot China sendiri. Tidak ada bangunan terlihat dari angkasa dengan mata telanjang.

Sekarang tembok besar ini menjadi tempat wisata paling favorit di Tiongkok.

2. Patung Kristus Penebus, Brazil

Cristus Penebus
Patung Kristus Penebus
image source: wikimedia.org

Patung kristus penebus berdiri dengan tinggi 38 meter di puncak gunung Corcovado menghadap kota Rio de Janeiro. Dirancang oleh Brasil Heitor da Silva Costa. Dibuat oleh pemahat Perancis Paul Landowski. Ini adalah salah satu monumen paling terkenal di dunia. Patung ini membutuhkan waktu 5 tahun untuk membangun dan diresmikan pada 12 Oktober 1931.

Hal ini telah menjadi simbol kota dan kebanggaan dari orang Brasil. Dengan tangan terbuka melambangkan menerima pengunjung datang ke Kota Rio.

Ada sedikit pertanyaan mengganggu kenapa Patung Penebus termasuk dalam 7 keajaiban dunia baru. Sedangkan syarat terpilih jadi 7 keajaiban dunia, bangunan dibangun lebih dari 2000 tahun.

Sedangkan Patung Kristus Penebus membutuhkan pembangunan 5 tahun dan diresmikan tahun 1931. sumber: http://world.new7wonders.com, Itu artinya belum sampai 2000 tahun.

Apapun itu sekarang patung kristus penebus jadi tempat wisata selalu ramai pengunjung.

3. Petra, Jordania

Petra, Jordania
Petra
image source: wikimedia.org

Petra adalah sebuah situs arkeolog di Yordania. Yaitu bangunan arsitektur dipahat pada beberapa dinding batu. Petra juga sebuah kota dibuat dengan memahat bukit dinding keras. Petra berasal dari Bahasa Yunani berarti batu. Petra merupakan simbol dan teknik dan perlindungan, berlokasi di Wadi Araba, merupakan sebuah lembah batu cadas di Yordania. Kota ini dibuat dengan menggali dan mengukir batu cadas setinggi 40 meter.

Petra juga merupakan Ibu Kota Kerajaan Nabatean, di perkirakan dibangun 312 sebelum masehi. Situs ini dibangun 9 tahun sebelum masehi sampai tahun 40 masehi. Sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam seperti badai pasir.

Suku Nabatean membangun Petra lengkap dengan sistem pengairan dengan pengerjaan rumit. Terdapat terowongan air dan kantong air yang dapat menyalurkan air bersih ke seluruh kota. Sehingga mencegah terjadi banjir secara tiba-tiba. Mereka juga menguasai teknologi hidrolik untuk mengangkat air.

Terdapat juga sebuah teater yang mampu menampung 4000 orang. Kini, Istana Makam Hellenistis yang memiliki tinggi 42 meter sampai sekarang  masih berdiri disana.

Sekarang tempat wisata ini menjadi favorit kunjungan wisata dari penjuru dunia.

4. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu
Machu Picchu
image source: wikimedia.org

Machu Picchu mempunyai arti Gunung Tua, adalah lokasi reruntuhan kota Inca pra-Columbus terletak di atas pegunungan dengan ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut. Berada di dataran tinggi Andes, diatas lembah Urubanba jauh di pedalaman hutan Amazon, 70 Km barat Cusco, Peru.

Dibangun sekitar tahun 1450, merupakan simbol dari Kerajaan Inka yang terkenal itu. Seratus tahun kemudian ditinggalkan ketika penakluk Kerajaan Inka yaitu bangsa Spanyol. Kemungkinan ditinggalkan karena wabah cacar. Kota ini sempat hilang lebih dari 3 abad dan ditemukan kembali oleh Hiram Bingham tahun 1911.

Machu Picchu dibangun dengan gaya Inka kuno dengan batu tembok berpelitur. Bangunan utama adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat ini disebut sebagai distrik sakral dari Machu Picchu.

Sejak tahun 1983 Machu Picchu telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia. Sampai saat kini lokasi tersebut menjadi tempat wisata dari berbagai negara.

5. Piramida Chichen Itza, Meksiko

Chichen Itza, Meksiko
Piramida Chichen Itza
image source: wikimedia.org

Piramida Chichen Itza adalah peninggalan dari arkeologi Suku Maya terletak di Semenanjung Yucatan, Meksiko. Disekeliling Chichen Itza terdapat beberapa candi lain disana seperti Candi Chac Mool, Piramida Kukulcan dan bangunan Seribu Tiang. Dari sekian banyak Candi Piramida Chichen Itza adalah yang terbesar. Tempat ini merupakan suatu komplek dari Suku Maya pada zaman dahulu.

Komplek candi ini diperkirakan dibangun antara tahun 502-522 Masehi. Tapi ada sumber juga menyebut Chichen Itza dibangun 800 tahun sebelum masehi, berarti masih butuh penelitian lagi sebagai mana mestinya. Di beritakan juga Suku Maya menempati komplek tersebut selama 2000 tahun setelah itu mereka berpindah ke pantai Campeche.

Tempat ini juga telah di akui oleh UNESCO tahun 1988 sebagai warisan dunia dan sekarang juga menjadi tempat wisata dari berbagai penjuru dunia.

6. Colosseum, Italia

Colosseum, Italia
Colosseum
image source: wikimedia.org

Colosseum adalah sebuah bangunan Arena Gladiator peninggalan bersejarah dari zaman dahulu dari kekaisaran Romawi di kota Roma, Italia.

Bangunan ini dahulu adalah tempat mengadakan pertunjukan besar dimana para gladiator bertarung sampai mengorbankan nyawa. Tidak hanya manusia bertarung disini tapi juga berbagai jenis hewan termasuk hewan buas. Bertarung dengan hewan atau bertarung hewan dengan manusia. Banyak sekali pertumpahan darah disini

Bangunan ini sangat besar berbentuk elips disebut amfiteater atau dengan nama asli Flavian Amphitheatre. Bangunan ini dibangun pada masa Kaisar Vespasian. Selesai dibangun pada 80 Masehi, mempunyai kurang lebih 50.000 tempat duduk. Menonton berbagai macam pertunjukan seperti gladitorial contest dan public spectacles.

Sekarang tempat ini juga menjadi tempat wisata di Eropa yang selalu ramai dikunjungi dari berbagai penjuru dunia.

7. Taj Mahal, India

Taj Mahal, India
Taj Mahal
image source: wikimedia.org

Taj Mahal adalah tempat wisata di India dengan bangunan terindah di dunia berada di kota Agra. Semua ruangan di buat simetris, dinding pualam memantulkan warna-warni cahaya berbeda setiap waktu.

Taj Mahal memiliki empat menara masjid dengan tinggi 41,2 m dan mempunyai kubah utama setinggi 60 m dari dasar utama. Kubah  berdiameter 17,7 m. Bangunan utama Taj Mahal terbuat dari batu pualam putih didatangkan dari Makrana. Menara utama dihiasi batu pasir merah dari Punjab.

Belum lagi sejumlah batuan berharga didatangkan dari berbagai tempat. Batu giok dan Kristal didatangkan dari China, batuan turquoise dari Tibet, lapis lazuli dari Afganistan, safir dari Sri Lanka, batuan cornelian dari Arab, dan intan dari Panna, India. Melibatkan banyak sekali arsitek ahli di bidangnya datang dari berbagai penjuru dunia.

Taj Mahal sebenarnya adalah sebuah bangunan makam indah dari seorang permaisuri bernama Mumtaz Mahal. Dia adalah permaisuri dari Raja Shah Jahan. Taj Mahal bahasa Urdu. Taj mempunyai arti mahkota bisa juga artinya permata. Sedangkan mahal artinya mahkota atau permata kerajaan.

Taj Mahal dibangun dari tahun 1631-1648 atas perintah Raja Shah Jahan (Pangeran Khuram) masa Kerajaan Mohgul. Pangeran Khuram adalah anak dari Pangeran Salim. Pangeran Salim adalah anak dari Raja Jalal dan Ratu Joda.

Taj Mahal dibangun dilandasi oleh kesedihan hati mendalam seorang Raja ditinggal mati permaisuri. Karena Raja sangat mencintai permaisuri maka Taj Mahal sebagai bukti atas kebesaran cinta mereka.

Sekarang Taj Mahal menjadi tempat wisata di India paling terkenal dan primadona wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Itu 7 keajaiban dunia baru rekomendasi tempat wisata paling menakjubkan di dunia. Bangunan yang pernah dibangun manusia lebih dari 2000 tahun lalu ditetapkan tahun 2007.

Pada tahun 2011 organisasi New7Wonders menetapkan kembali 7 Keajaiban Alam melalui poling, untuk lebih jelasnya baca disini: 7 Keajaiban Alam Paling Menakjubkan Versi New7Wondes

Semoga membantu bagi siapa saja. Jika artikel ini bermanfaat bagi ke teman melalui media sosial Anda.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon