Sabtu, 01 April 2017

Beli Kue Basah di Toko Grosir Pasar Subuh Sitanala Tangerang Harga Murah

Jika sedang mencari kue basah di Tangerang coba di pasar grosir Sitanala harga murah. Toko kue subuh ini sudah terkenal di Wilayah Tangerang seperti ke Ciledug, Bintaro, Serpong, Karawaci, Kotabumi dan Kabupaten Tangerang.

Jika sedang kunjungan ke Kota Tangerang jangan lupa mencoba wisata kuliner berbagai macam kue basah ini. Biasanya orang belanja ditempat ini sambil jalan-jalan pagi hari, dari Mesjid Al A'zhom atau dari pintu 10 atau wisatawan lagi menginap di hotel sekitar Kota Tangerang.

Jika Anda seorang wisatawan ingin mencoba kue tradisional sangat dekat lokasinya yaitu di Sitanala hanya berjarak 1,5 km dari tempat wisata pintu 10. Anda bisa berjalan kaki saja untuk menuju kesana.

Grosir kue basah di Tangerang ini banyak jenisnya mulai dari kue yang sering kita temui sehari-hari seperti pastel, lempar, risol, kue talam, bika ambon, klepon, kue pandan, pukis, kue lumpur, putu ayu, dadar gulung, wajik, bikang, cucur.

Ada juga kue olahan jenis bulu seperti bulu coklat, gandus, lapis kukus, lapis beras, kue ku, kismis, jangkung surabaya, wingko dan masih banyak lagi.

Kue Basah Tangerang

Selain itu juga ada ditempat ini toko kue ulang tahun murah di Tangerang dibanding di tempat lain. Bisa langsung beli atau pesan dulu sesuai keinginan.

Jika kue yang tersedia tidak ada atau ingin memesan secara khusus juga bisa. Contoh jika ingin mengadakan hajatan acara perkawinan, kitanan, atau acara kantor butuh kue banyak pesan saja dulu.

Penduduk setempat jika ingin mempunyai hajatan atau punya acara keramaian pergi ke Sitanala ini membeli kue. Disini sudah terkenal murah lumayan biar irit. Selain irit kue tersedia banyak jenisnya, banyak  juga dari segi kuantitas.

Di Sitanala ini juga banyak terlihat pedagang eceran sedang membeli kue untuk dagangan mereka. Mereka biasa membeli disini karena selain kue dijual eceran juga sebagai toko distributor kue basah di Tangerang.

Kue tersebut dijual lagi di toko mereka atau mereka jual di pasar. Ada juga yang dijual lagi di pasar-pasar pagi biasa tempat Ibu-ibu belanja sayuran. Pedagang tersebut selain membuat kue sendiri membeli kue lain di Sitanala untuk memperbanyak jenis kue dagangan .

Toko kue tradisional di Tangerang ini juga disebut dengan toko kue subuh. Tapi walau sebutnya toko kue subuh padahal buka sudah dari sore menjelang magrib. Jadi puas deh belanja dari jam 17.30 sampai jam 10.00 siang besok harinya.

Pada sore hari menjelang magrib toko atau lapak yang buka sedikit kurang lebih 10 pedagang saja. Semakin malam jumlah penjual kue makin ramai puncaknya pagi hari ada sekitar 35 orang.

Terus kami berfikir berarti mereka satu malam berdagang disana. Ternyata tidak begitu, mereka bergantian jualan kue disana. Pedagang yang buka sore mereka pulang malam jam sekitar jam 10 malam. Begitu seterusnya makin pagi makin ramai.

Jadi ada baiknya juga bergantian begitu berdagang, selain kapan saja orang ingin beli kue penjual tetap ada dan kue yang dijual selalu baru dan segar.

Pembeli datang setiap hari ke tempat ini baik membeli untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual kembali. Paling ramai orang membeli kue disini di saat weekend Hari Jum'at, hari Sabtu dan Hari Minggu terbukti omset mereka bisa naik 3 kali lipat.

Akses jalan ke grosir kue basah Sitanala bisa dengan kendaraan umum atau pribadi.

Jika dari arah Selatan Benteng-Betawi, Cipondoh, Ciledug, Pusat kota Tangerang bisa melewati Lapangan Ahmad Yani lurus kearah Daan Mogot, nanti setelah sampai perempatan ambil arah kanan, 200 m dari perempatan belok ke kiri jalan kecil, ikuti saja jalan itu kira-kira 1 km ada pertigaan liat sebelah kiri, disana tempat belanja kue basah Sitanala.

Jika dari arah Barat atau arah Utara, Kotabumi, Kampung Melayu lewat pintu 10 Neglasari, ambil arah ke Pusat Kota Tangerang tidak jauh dari disana sudah terlihat pedagang kue di kiri-kanan jalan.

Jika menggunakan kendaraan umum bisa naik angkutan kota R.04 warna biru muda trayek Pasar Anyar - Sewan. Jalur yang dilewati Pasar Anyar - Pintu Air - Jl.Sitanala - Rawa Kucing Tangerang - Sewan. Jika berasal dari daerah lain sesuaikan saja dengan jalur itu.

Pasar serupa yang menjual kue basah seperti di Sitanala ini adalah Pasar Senen Jakarta. Pasar kue Pasar Senen sudah lebih dulu terkenal untuk wilayah Jakarta. Disana juga menjual berbagai macam kue basah maupun kue kering pada malam hari sampai pagi.

Itu gambaran jika ingin beli kue basah di pasar kue subuh Tangerang, selain dapat harga murah juga banyak pilihan. Semoga membatu, jika bermanfaat bagi ke teman melalui media sosial dibawah ini.


EmoticonEmoticon