Senin, 24 Desember 2018

Jalan Baru ke Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang

Sekarang sudah ada jalan baru menuju ke Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang. Jalannya lebih enak dan nyaman untuk dilewati, selain itu jalan juga lebih lebar dan luar biasa lagi memiliki pemandangan menakjubkan.

Bagi yang ingin berkunjung ke dua tempat wisata di Padang ini sudah sangat mudah. Adanya jalan baru yang lebih dekat tentu akan membuat wisatawan semakin ramai pengunjung ke Pantai Air Manis.

Bertambah pengunjung seiring dengan berbenah Pemerintah Kota Padang untuk mempercantik Kawasan wisata ini. Membangun banyak fasilitas umum untuk pengunjung dan salah satunya jalan baru yang telah bisa dilewati.

Supaya lebih jelas ligat dulu foto ini Jalan Nipah yaitu jalan baru menuju Pantai Air manis dan pemandangan ke laut. Gambar ini diambil dari pinggir jalan waktu kami berkunjung kesana, sungguh suatu pemandangan yang indah.

Jalan Baru ke Pantai air Manis

Jalan Baru Ke Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang


Jalan baru bisa ditempuh dari arah Jembatan Siti Nurbaya terus ke Jalan Seberang Padang ke Gerbang Gunung Padang ke Jalan Lingkar Nipah dan tebus ke Pantai Air Manis. Jarak tempuh jalan baru ini sekitar 5 kilometer saja.

Coba bandingkan dengan sebelumnya, semula jalan ke Pantai Air Manis dari arah Mato Aie berliku-liku lewat Koto Kaciak, melalui Padang Selatan. Selain jalan kecil jarak tempuh sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh jauh lebih lama.

Jalan yang kecil membuat tempat wisata ini sepi pengunjung kurang berkembang padahal disana tersimpan pesona alam yang indah ditambah lagi dengan lokasi cerita legenda Malin Kundang yang sangat terkenal.

Terima kasih kepada Pemkot Kota Padang yang sudah menyelesaikan jalan baru ini. semoga kedepan bisa diperpanjang sampai ke Teluk Bayur agar terbuka akses dari arah Selatan.

Kelebihan lain jalan baru Nipah terletak pada pemandangan alam yang menakjubkan. Kita bisa melihat pemandangan garis pantai dari atas bukit sampai ke tengah laut sejauh mata memandang. Bahkan kalau cuaca cerah bisa melihat Pulau Pisang Kecil, Pulau Pisang Besar dan beberapa kapal yang lagi melintas di Samudera Indonesia.

Bagi yang belum pernah kesini, apa itu Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang?

Pantai Air Manis


Pantai Air Manis adalah sebuah lokasi wisata pantai di Padang terletak di sebelah Barat Kota Padang lebih tepatnya Sebelah Selatan Pusat Kota. Jika dari Pantai Padang lokasi Pantai Air Manis di balik Gunung Padang. Jika dari Teluk Bayur lokasi Pantai air Manis di sebelah Barat lebih tepatnya dibalik bukit.

Maka dari itu tempat wisata ini agak tersembunyi padahal sangat dekat dengan Kota Padang.

Pantai Air Manis terkenal dengan pemandangan yang indah, memiliki garis pantai landai, memanjang membentang dari Utara ke Selatan. Pantai Air Manis yang lantai sangat cocok untuk wisata keluarga.

Batu Malin Kundang


Batu Malin Kundang adalah bongkahan batu menyerupai manusia di pinggir pantai. Lebih tepatnya di Selatan Pantai Air Manis Padang.

Konon menurut cerita legenda zaman dahulu, Batu Malin Kundang adalah jelmaan anak yang dikutuk oleh Ibunya. Anak bernama Malin Kundang durhaka tidak mau mengakui Ibu-nya. Ibu-nya terlihat jelek dan miskin. Sedangkan dia Malin Kundang kaya raya memiliki kapal dan istri yang cantik.

Karena malu dia tidak mau mengakui, Ibu-nya marah dan dia dikutuk menjadi batu. Entah ini cerita benar atau tidak, atau emang terjadi suatu keajaiban di Padang, yang pasti Batu Malin Kundang itu ada.

baca selanjutnya : Pantai Air Manis dan Batu Malin Kundang

Dua daya diatas yang membuat orang ingin penasaran datang untuk wisata ke Pantai Air Manis. Apakah Anda salah satunya tertarik datang ke sini. Tidak salah lagi dan buruan sekarang akses jalan sudah mudah.

This Is The Newest Post
Show comments
Hide comments

1 komentar so far

Waaw jadi makin enak nih buat jalan jalan


EmoticonEmoticon