Jumat, 02 Juni 2017

10 Cara Menambah Pengikut di Google+ dengan Cepat dan Aman

Cara menambah pengikut di Google+ dengan cepat selalu terlintas pada pikiran pengguna yang baru bergabung di media sosial ini. Tapi sebagian besar mereka tidak tahu caranya. Punya keinginan pengikut banyak di G+ tentu wajar saja karena akan mendapat keuntungan tertentu.

Google+ adalah jaringan sosial yang dipunyai oleh perusahaan internet terbesar dunia yaitu Google. Akhir-akhir ini sudah makin banyak pengguna Google+, terutama bagi mereka terkait dengan bisnis internet. Walau begitu pengguna Google Plus masih kalah beken dari dua jaringan sosial yang sudah lama terkenal seperti Facebook dan Twitter.

Setiap membuat email di Google kita akan di arahkan juga membuat akun Google+. Tapi jika belum punya akun Google+ buat dulu di https://plus.google.com/. Setelah itu kita sudah bisa share apa saja yang terlintas di pikiran kita.

Bagi yang hobi curhat bisa share ke teman sampai puas di sosmed ini. Mereka yang suka jalan-jalan setelah pulang dari tempat wisata bisa bercerita atau membagi foto. Seperti kami di blog ini berbagi dengan Anda tempat-tempat indah di Indonesia. Seperti tempat wisata di Bali, tempat indah di Pulau Komodo dan daerah lainnya.

Hanya saja kalau kita berbagi ke publik jika belum punya pengikut, tidak ada yang mau baca dan tidak ada yang mengomentari. Untuk itu kita perlu mencari teman atau menambah follower di Google+

Cara Menambah Pengikut di Google+ dengan Alami


1. Buat Profil dengan Lengkap
Profil  adalah sebuah gambaran singkat tentang orang atau organisasi atau lembaga. Jadi agar orang mau mengikuti kita buat profil menarik dan informatif. Caranya, tulis profil dengan singkat dan jelas, agar orang mudah mengenali dan tertarik kepada kita.

Tulis nama dengan jelas, kalau ada alias boleh juga ditulis, agar orang mudah mengingat Anda. Lengkapi dengan alamat atau nomor telpon jika perlu, agar orang mudah menghubungi. Jelaskan juga hobi kita dan ketertarikan dibidang apa? Lengkapi dengan foto profil dan foto latar belakang untuk mewakili tentang kita.

Hal paling penting adalah jelaskan apa kelebihan kita dan apa saja yang akan kita bagi dengan mereka nanti.

2. Ikuti Orang Lain Lebih Dahulu
Faktor kunci menambah pengikut di Google+ adalah mengikuti orang terlebih dahulu. Dengan mengikuti orang terlebih dahulu nanti berharap mereka mengikuti kita kembali.
Caranya:
• Buka Google+ Anda
• Klik orang di bilah sebelah kiri
• Klik cari orang di navigasi tengah
• Klik ikuti pada orang yang mau diikuti
• Klik pada salah satu kotak lingkaran, selesai
Menambah Pengikut di Google+

3. Bagikan Konten yang Berguna
Langkah selanjutnya cara menambah pengikut di google plus dengan membagi konten atau artikel berguna pada publik. Semakin bermanfaat artikel yang kita bagi makin mudah orang mengenali kita. Dengan begitu mereka akan mengikuti dengan suka rela.

Darimana artikel bermanfaat didapat? Bisa dibuat sendiri menurut keahlian dan kelebihan kita atau cari pada web yang dapat dipercaya. Jika ada artikel bagus ditemui bagi dengan G+ Anda, selesai. Contoh saja, kalau artikel di blog ini menurut Anda menarik bagi ke teman melalui tombol g+ yang sudah disediakan, tinggal di klik saja nanti akan di arahkan ke Google+ milik Anda.

Tapi, jangan sampai berita hoax yang di share ya. Jika berita hoax atau berita bohong yang di share tidak akan ada yang mau mengikuti kita. Jika belum tahu cara cek kebenaran berita bohong atau bukan baca berikut ini. Cara mengenali berita hoax dan cara cek kebenarannya.

4. Bagikan Foto atau Gambar Menarik
Sama seperti artikel, foto juga bisa sebagai sarana menambah pengikut di google+. Orang bilang foto mewakili sejuta kata-kata. Sebuah foto akan bercerita, menurut siapa yang melihat, semakin banyak orang melihat sebuah foto semakin banyak arti dari foto tersebut.

Foto juga karya seni, semakin unik foto yang kita bagi makin kagum orang kepada kita. Apalagi kalau foto yang dibagi karya sendiri. Kalau tidak punya foto bagus kita bisa membagi ulang foto yang dibagi orang lain. Sekali lagi jangan foto bohong yang menyesatkan akan di share, cek dulu kebenarannya.

5. Beri +1 Pada Foto atau Posting Orang Lain
Jangan pelit memberi +1 pada konten atau foto yang dibagikan orang lain, jika ingin menambah teman di Google+. Dengan memberi konten mereka +1 secara otomatis system G+ akan mengirim pesan ke notifikasi mereka. Itu artinya yang punya konten tahu Anda tertarik dengan dia. Dari situ mulailah mengikuti mereka lebih dahulu.

6. Berkomentar di Postingan Orang Lain
Langkah selanjutnya agar orang ada perhatian ke kita dan mau mengikuti adalah dengan memberi perhatian pada mereka lebih dahulu. Jika mereka mempunyai web atau blog kunjungi link yang dibagikan mereka. Disana berkomentar dengan sopan dan sesuai tema yang dibahas dalam artikel. Jika komentar kita bagus, yang punya blog akan balik berkunjung dari sana nanti mereka diharapkan mau mengikuti kita.

7. Bergabung dalam Komunitas
Agar banyak teman dan banyak pengikut secara alami bergabung dengan komunitas. Banyak sekali komunitas di Google+ tinggal pilih saja mana yang cocok dengan kita. Biasanya suatu komunitas bebas bergabung kapan saja boleh, walau ada juga komunitas harus minta persetujuan mereka dulu, tapi pada umumnya boleh bergabung.

Setelah bergabung dengan salah satu komunitas Anda harus memperkenalkan diri dulu, setelah itu aktif disana. Tips kalau baru bergabung, berkomentar saja dulu pada posting member lain. Nanti kalau sudah mulai pada kenal bikin posting sendiri. Intinya agar ada yang mau mengikuti kita harus aktif di komunitas tersebut.

8. Hapus Orang yang Tidak Mengikuti Kembali
Setelah mengikuti banyak orang, di evaluasi kembali. Siapa saja yang mengikuti dan siapa yang tidak mengikuti kembali. Kapan waktu evaluasi kembali? Tidak ada waktu pasti hanya disesuaikan saja dengan kondisi masing-masing. Saran saja 1 minggu kemudian siapa yang tidak mengikuti kembali dihapus saja.

Kecuali orang tersebut kita anggap penting masukan ke lingkaran Mengikuti.

9. Buat Lingkaran Sedang Ditinjau
Agar mudah melihat siapa yang mengikuti dan siapa yang tidak mengikuti kembali buat lingkaran dengan nama Ditinjau. Maksudnya, pada saat awal mengikuti orang lain masukan ke lingkaran Ditinjau untuk sementara. Setelah dia mengikuti kita pindahkan ke lingkaran Teman atau lingkaran lain. Yang tidak mengikuti kembali dihapus saja.

Dengan cara membuat lingkaran sementara, tidak terjadi kesalahan saat menghapus orang yang tidak mengikuti kembali.

10. Manfaatkan Timing Yang Tepat
Maksudnya begini, waktu yang tepat mengikuti orang adalah saat kita memberi perhatian pada mereka. Orang kalau lagi kita perhatikan atau sedang kita puji mereka akan mudah memberi perhatian kepada kita kembali.

Hindari mengikuti orang kalau kita tidak sedang memperhatikan dia atau sedang tidak memberi dia manfaat.

Lalu kapan waktu yang tepat mengikuti orang?
contoh:
Kita bisa mengikuti orang jika sedang:
• Setelah membagi konten atau artikel di publik
• Setelah membagi sebuah foto atau gambar
• Setelah memberi mereka +1
• Setelah berkomentar di postingan mereka
• Setelah menjawab pertanyaan di komunitas atau halaman mana saja

Kesimpulan
Jika ingin menambah pengikut di Google+ secara cepat dan aman yaitu dengan mengikuti orang terlebih dahulu. Waktu yang tepat mengikuti orang yaitu setelah kita memberi perhatian pada mereka seperti setelah membagi artikel, foto, +1 dan setelah berkomentar.

Perlu diingat media sosial berfungsi untuk berbagi, jangan sampai di salah gunakan, jadilah netizen pintar. Netizen pengguna internet secara positif dan bermanfaat seperti kata Michael Hauben, lebih lengkap baca, Arti netizen pintar.

Terima kasih telah membaca artikel ini semoga membantu, jika bermanfaat bagi ke teman melalui tombol media sosial yang telah disediakan.


EmoticonEmoticon