Jalan Alternatif ke Anyer Jika Macet Total Jalur dari Gerbang Tol

Ini dia jalan alternatif ke Anyer jika sedang macet total. Lalu lintas menuju Anyer macet hampir setiap tahun, terutama di hari lebaran dan tahun baru. Jika sampai tidak bisa jalan, bagaimana solusinya? Ribuan kendaraan menumpuk di jalan raya menuju Anyer. Kebanyakan mereka datang dari Jakarta keluar di Gerbang Tol untuk wisata ke salah satu pantai terbaik di Cilegon Banten.

Anyer memiliki banyak pantai indah tidak hanya satu, maka dari itu jalur ini selalu ramai dan macet.

baca juga: 6 Pantai bagus di Anyer untuk wisata keluarga dan wisata romantis

Macet Anyer
saurce:lipatan6

Terakhir kami berkunjung ke Anyer hari Minggu, 17 Juni 2018, jalan menuju Anyer sudah macet total, diperkirakan lebih dari 13 km. Macet mulai dari pagi jam 9.00. Kendaraan sudah menumpuk mulai dari Jalan Lingkar Selatan mereka yang keluar dari Gerbang Toll Cilegon Timur.

Terlihat juga beberapa mobil mogok sedang diupayakan di evakuasi agar tidak mengganggu pengguna jalan lain. Diduga mobil mogok karena kepanasan terlalu lama menunggu.

Pusat kemacetan terjadi di pertigaan, pertemuan antara Jl. Letjen R. Suprapto dengan Jl. Lingkar Selatan. Yakni mereka yang keluar dari Gerbang Toll Cilegon Barat bertemu dengan mereka yang keluar dari Gerbang Toll Cilegon Timur. Pada akhirnya kendaraan menumpuk sudah tidak menampung lagi karena hanya 1 jalur ke arah Pantai Anyer. Kadang bisa jalan hanya sekitar 5-15 km/jam.

Untuk mengantisipasi Polisi setempat sudah melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup satu arah, dimana lebih memprioritaskan kendaraan ke arah kawasan wisata Anyer. Hanya saja dengan besarnya volume kendaraan tetap saja tidak bisa mengatasi kemacetan.

Jalan Alternatir ke Anyer


Ada beberapa jalur alternatif bisa dilewati untuk menghindari macet parah di Anyer. Perlu diingat hindari jalur menuju Anyer dari Utara yaitu dari Jl. Lingkar Selatan sampai Pasar Anyer karena disana letak pusat kemacetan.

Alternatif pertama bisa masuk dari arah Serang, keluar di Gerbang Toll ke Serang ke Jl. Raya Palima Cinangka ke Anyer. Hanya saja jalur ini agak jauh kondisi jalan dua arah agak kecil.

Alternatif kedua keluar di Gerbang Toll Cilegon Timur ke Jl. Lingkar Selatan. Di pertengahan jalan belok ke kiri ke Jl. Raya Mancak ke Pasar Anyer. Jalur ini lebih dekat Jl. Raya Mancak kondisinya hampir sama kecil mungkin sedikit kena macet di Pasar Anyer.

Alternatif ketiga keluar di Gerbang Toll Cilegon Barat, masuk kawasan Industri KIEC ke Jl. Sutami ke Jl. Macak ke Pasar Anyer. Kondisi jalan hampir sama dua arah agak sempit.

Itulah beberapa jalur alternatif ke Anyer jika lagi macet total. Tips agar libur menyenangkan di Anyer agar tidak terburu buru Anda bisa menginap di kawasan ini. Banyak hotel yang baik masih terjangkau di dekat Pantai Anyer salah satunya Hotel Patra Jasa Comfort.

Setelah berwisata biasanya jalur balik juga macet, jalur diatas bisa juga menjadi jalur alternatif balik dari Pantai Anyer.

Berlangganan artikel terbaru via email:

0 Response to "Jalan Alternatif ke Anyer Jika Macet Total Jalur dari Gerbang Tol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel