Senin, 09 Juli 2018

10 Wahana Menarik Dino Park Jatim Park 3 dan Harga Tiket Masuk

Wahana Dino Park di Jatim Park 3 terkenal seru dan menarik. Harga tiket masuk ke Dino Park juga masih murah terjangkau. Pengunjung yang telah datang ke taman rekreasi Kota Batu ini merasa puas karena mendapat pengalaman berbeda dari tempat wisata lain.

Dino Park merupakan salah satu bagian dari wahana di Jatim Park3, dimana tergolong baru kehadirannya di Batu, Malang.

Selain wahana Dino Park ada wahana lain di Jatim Park 3 tidak kalah bagus diantaranya The Legen Star, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Circus Magic, Jurassic Action, Zombie House, VR Zone, The Miracle. Jika berkunjung ke Jatim Park 3 jangan lupa mengunjungi wahana-wahana tersebut.

Tapi emang yang paling dominan di Jatim Park 3 adalah wahana Dino Park.

Kilas balik ke belakang Group Jawa Timur Park sudah memiliki banyak lokasi wisata di Kota Batu, ada Jatim Park 1, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, Eco Green Park, Museum Angkut, Museum Tubuh. Kalau belum pernah berkunjung coba deh kesana datangi satu persatu.

Ada wahana kebun binatang tidak kalah seru di Kota Batu yaitu Jatim Park 2. Disini kita bisa melihat berbagai jenis satwa langkah dari seluruh dunia.

baca juga: Wahana dan Jalan Menuju Jatim Park 2

Ada apa saja di Dino Park?

Dino Park


Dino Park merupakan taman rekreasi dengan konsep Dinosaurus. Pengunjung akan dibawa ber-petualang kembali ke masa jaya dino di masa lampau. Disini si-kecil bisa melihat berbagai macam satwa pra-sejarah sekaligus sebagai ajang edukasi terutama bagi anak-anak dan pelajar.

Pengunjung akan mendapat pengalaman tidak terlupakan merasakan bermain seharian bersama dinosaurus. Sangat menarik memperhatikan kebiasaan dan ukuran dino serba mengejutkan dan besar. Walau sudah lama punah tapi kita masih bisa bermain bersama mereka hanya di Jatim Park 3.

Meskipun taman rekreasi Dino Park lebih disukai oleh anak-anak tapi orang dewasa dan anak muda juga cocok wisata disana karena suasana sangat nyaman, banyak taman-taman, spot foto dan tempat istirahat. Mengingat Kota Batu dengan iklim sejuk ketinggian 700 - 1.700 meter dari permukaan laut.

Harga tiket masuk Dino Park Rp100.000

Wahana Dino Park


Tempat-tempat menarik di Dino Park

1. Museum Dino

Dino Park Jatim Park 3

Museum Dino sangat menarik untuk di kunjungi. Selain melihat replika dinosaurus, kita juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang riwayat singkat dino dimasa hidup. Ditambah lagi, si kecil akan sangat riang gembira mendengar suara raungan dari berbagai jenis dinosaurus. Kadang si kecil akan terkejut sensasi mendengar dinosaurus walau sebenarnya hanya dari suara audio musik.

2. Kereta Jelajah 5 Zaman

Kereta Jelajah 5 Zaman

Capek berjalan kaki, coba naik Kereta Jelajah 5 Zaman, pasti seru. Ada dua kereta besar bisa memuat penumpang kapasitas sampai 48 orang. Kereta ini akan membawa kita berkeliling menyaksikan perkembangan dinosaurus pada zaman era prasejarah.

Sepanjang perjalanan banyak spot foto bagus yang bisa diabadikan sebagai kenang-kenangan atau untuk dipajang di Instagram Anda.

3. Ice Age

Ice Age

Ingin merasakan saat bumi masih banjir oleh gletser pada zaman dahulu, tidak salah lagi Anda harus datang ke Jatim Park 3. Disini Anda akan merasa kembali ke zaman ice, bahkan daerah tropis sekalipun tidak luput dari ice.

Pada zaman ini hanya sedikit sekali mahluk hidup bisa bertahan. Mereka selalu menjari tempat yang bisa untuk hidup seperti dalam Film Ice Age. Film animasi telah beberapa kali di realis ini selalu banyak disukai terutama bagi anak-anak. Anda bisa menjumpai mereka di Jatim Park 3.

Di Ice Age Jatim Park 3 Anda akan ditemani oleh hewan seperti smilodon, mamoth, dan beberapa makhluk-makhluk lain, mencari tempat kehidupan baru. Jangan lupa abadikan momen ini dengan kamera terbaik.

Harga tiket masuk Ice Age bersamaan dengan Dino Park Rp110.000

4. Dino Action

Dino Action

Dino Action termasuk wahana terbaru di Dino Park. Wahana ini seru sekali, wisatawan bakal diajak petualang menggunakan perahu seluncur diatas air.

Ada Profesor Gila melakukan kloning dinosaurus di Dino Park, Jatim Park 3. Hasil kloning profesor ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. Apa jadinya kalau kloning gagal tentu akan sangat kacau seperti di film Jurassic Park, Jurassic World, Land of The Lost. Apalagi Anda sedang berada di lokasi kejadian akan sangat seru bukan?

5. Jembatan Akar

Jembatan Akar

Jembatan Akar termasuk spot favorit pengunjung Jatim Park 3. Layaknya jembatan akar di daerah lain seperti di Jembatan Akar Painan, Padang, Sumbar menghubungkan antar daerah, disini juga menghubungkan antar wahana.

Dari Jembatan Akar sangat leluasa melihat dinosaurus terdiri dari berbagai jenis, karena jembatan ini berada di ketinggian. Selain melihat dino banyak juga dimanfaatkan untuk foto-foto, apalagi dengan latar belakang elasmosaurus dengan leher menjulang tinggi, melebihi tinggi Jembatan Akar itu sendiri.

6. Istana Boneka

Istana boneka juga tersedia di Dino Park, Jatim Park 3. Kalau yang ini tidak asing lagi, Anda akan takjub dengan koleksi boneka yang ada disini.

7. Active Fun House

Active Fun House adalah area bermain bagi anak-anak. Setelah petualangan melihat binatang purbakala dinosaurus ada tempat happy bermain outbond. Berbagai macam permainan tersedia di area terbuka. Anak-anak akan sangat senang bermain disini, ada bumper car dan lain-lain.

8. The Rimba

Jika sebelumnya kita melihat dino dalam kehidupan, kini anda bisa berjalan ditengah-tengah makhluk prasejarah di The Rimba. Saksikan puluhan jenis makhluk prasejarah di kanan dan kiri, Anda akan merasa seperti hidup bersama mereka. Oleh karena itu jangan lewatkan pengalaman menakjubkan di The Rimba!

9. 3D Aquarium

Bagi yang hobi nonton, 3 D Aquarium ini layak untuk dicoba. Sebagaimana namanya dinosaurus tidak hanya hidup di darat tapi di laut.

Penasaran! tonton 3 D Aquarium kita bisa menyaksikan berbagai hewan purbakala lain tidak hanya dino seperti aslinya tentu saja dengan teknologi 3D. Menonton dengan menggunakan kaca mata khusus agar efek asli nya lebih terasa.

10. Food Court

Food Court Dino Park

Setelah puas berjalan-jalan ke sudut-sudut area di Dino Park tiba saatnya untuk istirahat. Paling enak istirahat di Food Court, santai sambil mengisi perut. Pesan minuman kesukaan untuk melepas dahaga dan makan enak penambah tenaga untuk melanjutkan petualangan berikut.

Tapi nanti dulu, walau di tempat makan berlantai dua ini, kita masih bisa melihat beragam jenis dinosaurus. Selain itu juga pemandangan sangat indah dari sini karena berada di tepi sungai. Jadi sambil makan masih ditemani oleh dino terutama oleh kerangka dinosaurus yang terpampang besar di area food court.

Selain wahana diatas tersedia fasilitas pendukung untuk menambah kenyamanan selama liburan di Jatim Park 3. Pertama ada Informasi Center, E-Bike Station untuk membantu Anda berkeliling area, ada jalur dan toilet difabel dan lain-lain.

Jam Buka Dino Park : 11.00 WIB - 18.00 WIB

Alamat Dino Park:
Jatim Park 3, Jl. Raya Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Wisata Batu, Jawa Timur

Penasaran kan! ingin berwisata ke Jatim Park 3 khususnya di Dino Park, setelah mengetahui wahana apa saja yang ada disana, buruan pasti seru.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon