Kamis, 15 Juni 2017

11 Fasilitas di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Resort

Fasilitas di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta Resort yang perlu diketahui sebelum berkunjung ke tempat wisata satu ini. Banyak fasilitas wisata bisa dinikmati agar pengunjung merasa senang selama liburan disana. Diantaranya yang bisa dicoba adalah kolam renang, kebun buah, taman burung, kebun binatang, beberapa permainan air, permainan outbound dan restoran.

Giri Tirta Kahuripan adalah suatu tempat wisata di Purwakarta Jawa Barat, tepatnya di Kecamatan Wanayasa. Tempat wisata liburan akhir pekan ini memiliki konsep resort terpadu dengan wisata rekreasi lain. Dimana dalam satu kawasan dilengkapi dengan penginapan, restoran, area bermain, dan kebun.

Emang Purwakarta menyimpan banyak tempat wisata wajib dikunjungi karena alam yang masih asri seperti di tempat paling terkenal Waduk Jatiluhur. Ada juga wisata kuliner lagi tren sate maranggi.

Berlibur di kawasan Giri Kahuripan ini bisa menginap di villa yang telah disediakan atau berkunjung 1 hari saja. Jika berkunjung 1 hari saja bisa menikmati fasilitas yang ada sekitar resort. Datang pagi hari sore pulang, itu juga sudah cukup untuk menikmati sejuk udara di pegunungan Purwakarta.

Lalu apa saja fasilitas wisata atau wahana yang bisa kita lihat jika berkunjung di Giri Kahuripan Purwakarta ini, agar lebih jelas lihat berikut ini.

Fasilitas atau Wahana di Giri Tirta Kahuripan


1. Kolam Renang
Salah satu fasilitas terbaik andalan di Giri Tirta Kahuripan adalah kolam renang. Kenapa kolam renang? karena emang kolam renang disini beda dengan tempat lain terutama dari segi desain posisi pembangunan yaitu pada area ketinggian. Dibangun di tepi jurang diatas bukit yang tinggi dengan cuaca sejuk diselimuti kabut seolah-olah berada di atas langit.

Jika memandang ke bawah bukit sungguh luar biasa, hutan nan hijau disela-sela kabut tipis sangat indah sekali. Mungkin ini alasan pengelola memberi nama kolam renang ini dengan sky pool.

Pengunjung bisa berenang dengan nyaman karena desain kolam juga dibuat lengkung di sisi depan untuk menambah exotic tempat ini. Jika tidak pengunjung bisa duduk santai di bawah tenda atau berjemur di pinggir kolam. Pemandangan alamnya tidak usah diragukan lagi sudah pasti mempesona.

 2. Kebun Buah
Fasilitas berikut yang mendominasi di area Giri Kahuripan adalah kebun buah. Banyak sekali jenis buah bisa kita lihat di kebun dengan kondisi tanah perbukitan dengan lereng yang sedikit curam. Waktu admin kesana buah yang terlihat mendominasi adalah buah manggis.

Kita bisa menyaksikan buah-buahan segar jika sedang musim buah dan bahkan kita bisa ikut memetik jika sedang musim panen. Ke lokasi kebun bisa jalan kaki atau naik shutele bus untuk berkeliling. Lokasi kebun sangat luas sekali dan langsung terlihat dari pertama kali kita datang.

3. Kebun Binatang
Disela-sela kebun buah ada juga kebun binatang walau tidak banyak. Kita bisa melihat beberapa jenis satwa disini. Hanya saja lokasi kandang berjauhan satu dengan yang lain, tapi tidak perlu khawatir bisa di akses dengan mobil senyum.

Binatang yang bisa kita lihat adalah monyet, siamang, rusa, beberapa jenis ikan seperti arapaima, ikan air tawar lainnya dan buaya. Ada juga burung dipelihara disana seperti kakatua, merak dan lainnya.

4. Jembatan Gantung


Fasilitas Wisata Giri Kahuripan

Fasilitas unik di kawasan Giri Kahuripan bisa kita coba adalah jembatan gantung. Jembatan yang menghubungkan dua buah bukit di atas lembah ini bagus untuk sebuah foto. Konstruksi jembatan terbuat dari bentangan tali temali. Jadi kalau kita melewati jembatan ini akan terasa kencang sekali goyangan. Tantangan ini bisa kita coba di Giri Kahuripan Purwakarta tidak perlu jauh jauh ke tempat lain.

5. Flying Fox
Permainan outbound yang satu ini pasti sudah pada tahu yaitu flying fox. Berjalan melalui beberapa rintangan di akhiri dengan meluncur pada seutas tali dari ketinggian.

6. ATV
ATV yaitu singkatan dari All Terrain Vehicle. Jika ingin mencoba kendaraan khusus jalur offroad bisa juga disana.

7. Seluncuran Air
Seluncuran air di Giri Kahuripan beda dengan tempat lain. Karena tanah di daerah ini naik turun dimanfaatkan untuk membuat seluncur mengikuti ketinggian tanah.

Ada 7 jalur seluncur berjejer dengan warna warni membuat anak-anak semakin tertarik. Semua jalur seluncur mengarah ke kolam renang. Jadi anak-anak sambil berenang bisa lomba main seluncur. Tidak hanya itu di pinggir kolam juga ada fasilitas bermain anak agar semakin asyik bermain.

8. Sepeda air
Ada kolam lain menyediakan tempat asyik untuk dicoba yaitu sepeda air. Menikmati udara sejuk sambil bersantai dalam sepeda air atau sepeda angsa.

9. Kolam Pancing
Bagi yang hobi memancing juga tersedia kolam pancing. Akan sangat nikmat menyalurkan hobi memancing Anda saat liburan di alam terbuka. Suasana memancing sangat nyaman dan sama seperti habitat ikan di alam bebas.

10. Mobil Senyum
Mobil Senyum adalah mobil yang disediakan oleh Giri Tirta Kahuripan sebgai fasilitas untuk menjelajahi dari tempat-tempat indah di kawasan ini. Sama dengan Shutele Bus kalau di tempat wisata lain.

Mobil tersedia cukup banyak dan siap mengantar wisatawan ke wahana mau dikunjungi. Jika nanti sudah puas di satu tempat akan di antar kembali ke tempat semula atau ke wahana lain.

11. Lapangan Futsal
Tersedia juga fasilitas bermain bola yaitu Lapangan Futsal. Layak untuk dicoba bermain futsal pada daerah cuaca sejuk ini tentu akan sangat menyenangkan.

Itu tadi fasilitas di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta yang perlu diketahui. Fasilitas tersebut bisa dinikmati tanpa harus menginap disana.

Fasilitas lain ada Restoran menyediakan berbagai menu masakan. Tapi jika ingin menginap ada Villa, Cottages atau rumah singah. Ada juga fasilitas ruangan besar untuk perusahaan jika ingin mengadakan rapat atau seminar. Akan sangat asyik disela-sela rapat bisa menikmati alam pegunungan nan sejuk dengan beberapa fasilitas pendukung.

Tempat wisata lain di Purwakarta Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata. Kalau mau terus ke Bandung bisa mampir makan di pasar terapung Floating Market Lembang.

Terima kasih telah berkunjung, jika konten ini bermanfaat bagi ke teman, salam sukses dalam liburan

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon