Jumat, 27 Juli 2018

Tempat Belanja Oleh Oleh Khas Batu Malang di Pasar Wisata

Sehabis wisata, berikutnya belanja oleh-oleh. Dimana tempat membeli oleh-oleh khas Batu Malang dekat dengan tempat wisata. Sudah lumrah pulang wisata membawa buah tangan untuk keluarga, teman dirumah. Orang langsung terlintas tempat belanja oleh-oleh di Brawijaya atau di pasar tradisional. Bisa juga di oulet-oulet atau di toko souvenir di Kota Batu.

Pasar Wisata Dewi Sri

Tapi info kali ini beda, tempat beli oleh-oleh ini jauh lebih menarik dan unik. Tentu saja harga ditawarkan di tempat jualan ini lebih murah dan lebih terjangkau. Oleh-oleh dan souvenir dijual sangat lengkap khas Kota Batu dan Kota Malang.

Lokasinya berada diluar Kota Batu, di jalur jalan Kota Batu menuju Kediri. Tempat ini agak jauh dari kota, setelah kita menempuh perjalanan melewati hutan, di kaki Gunung Arjono. Jadi jangan di cari di Kota Batu ya. Lokasi belanja berada di pinggir jalan khusus bagi mereka kebetulan melintas di jalur ini, bisa mampir sebentar untuk beli oleh-oleh.

Jalan ini salah satu jalur alternatif menuju tempat wisata ke Kota Batu dari arah Barat, yaitu Mereka dari Kediri, Madiun, Nganjuk dan seterusnya wisatawan dari Jawa Tengah. Bisa juga mereka yang dari Blitar, Tulung Agung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan.

baca juga: Wahana dan jalan menuju tempat wisata Jatim Park 2

Tempat belanja ini tidak mewah emang hanya seperti pasar tradisional, dimana banyak toko atau warung besar dan kecil. Tapi oleh-oleh disini tidak kalah dengan yang dijual di Kota Batu, barangnya juga sebagian besar sama. Bahkan apel yang dijual disini jauh lebih segar.

Pasar Wisata Dewi Sri


Tempat belanja oleh-oleh ini berada di daerah Pojon. Lebih tepatnya namanya Pasar wisata Dewi Sri. Disini banyak mobil berhenti untuk membeli oleh-oleh pulang dari wisata Kota Batu. Baik yang dari Jatim Park 1, 2, 3 atau wisata lain Taman Selecta di Kota Batu.

Alamat lengkap Pasar Wisata Dewi Sri yaitu Lebaksari, Ngabab, Pujon, Malang, Jawa Timur

Pasar Wisata Dewi Sri buka setiap hari mulai dari jam 06.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

Kalau kita dari Batu Pasar Wisata Dewi Sri berada disebelah kanan. Ada dua pintu gerbang bukaan ke jalan raya. Jika ingin masuk dari gerbang kedua dari arah Kediri. Jika lagi musim liburan Lebaran tempat belanja ini susah untuk mencari parkir karena lokasinya terasa sempit, beda saat hari kerja tempat parkir banyak yang kosong.

Untuk membeli jajanan oleh-oleh masih berlaku tawar menawar, jadi harus pintar menawar ya, bandingkan dengan toko sebelah.

Oleh-oleh Khas Batu, Malang


Apa saja oleh-oleh tersedia di Pasar Wisata Dewi Sri?

Pasar wisata Dewi Sri lengkap untuk mencari buah tangan, tersedia oleh-oleh khas Malang. Paling banyak buah apel beserta makanan olahan dari apel. Namanya saja Kota Apel sudah pasti yang paling banyak apel malang. Makanan olahan bisa membeli sari apel, keripik apel coklat apel dll.

Tersedia juga keripik dari berbagai jenis buah seperti dari nangka, pisang, nanas, bengkuang, salak, tomat, tela ungu. Ada juga keripik dari sayuran seperti dari bayam, berbagai jenis kerupuk. Ada juga jajanan bakso dan lain-lain.

Atau, jika saat pulang wisata tidak lagi lewat jalur ini Kota Batu - Kediri bisa juga saat menuju ke tempat wisata berhenti dulu disini. Nah, ini ada info terbaru sekarang sudah dibuka Jatim Park3.

baca juga: Wahana dan harga tiket Dino Park Jatim Park 3

Ayo tunggu apalagi, jika Anda melintas di daerah Pojon jangan lupa beli oleh-oleh di Pasar Wisata Dewi Sri barangnya lengkap harga terjangkau.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post
Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon