Kamis, 26 April 2018

Wahana Jatim Park 2, Harga Tiket Masuk dan Jalan Menuju Lokasi

Wahana Jatim Park 2 atau apa saja yang ada di tempat wisata Batu, Malang ini. Selain itu ada harga tiket masuk terbaru dan jalan menuju ke Jatim Park 2 sebagai pelengkap panduan wisata dari kami.

Jatim Park 2

Jatim Park 2 adalah tempat wisata dengan konsep utama kebun binatang modern dengan fasilitas lengkap. Lokasi kebun binatang ditata sedemikian rupa sehingga sangat menyenangkan dan sangat mudah untuk melihat semua binatang disana, karena dibuat jalur berurutan. Sehingga semua binatang bisa kita lihat tanpa bolak-balik ke lokasi yang sama. Sangat berbeda dengan kebun binatang lain seperti di KBS Surabaya atau Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

baca juga: Fasilitas Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Jatim Park 2 memiliki koleksi satwa lengkap dari berbagai negara seperti dari negara-negara Benua Afrika, Asia, Amerika, Eropa dan Australia. Lokasinya sangat nyaman dibuat taman-taman dan area satwa menyerupai habitat asli. Selanjutnya ada Museum Satwa dalam 1 gedung memamerkan berbagai binatang dan serangga. Terakhir ada taman bermain untuk anak-anak dan orang dewasa. Area Jatim Park 2 sangat luas sekali 14 hektar, butuh 1 hari untuk mengelilingi semua tempat dan wahana.

Wahana Jatim Park 2


Seperti diatas Jatim Park 2 terdiri dari 2 lokasi wisata secara garis besar. Di dalam wahana tersebut ada banyak koleksi binatang dan wahana permainan terutama pada lokasi kebun binatang yang diberi nama Secret Zoo, lebih jelasnya seperti berikut:

1. Museum Satwa

Jika sudah sampai di lokasi Jatim Park 2, Museum Satwa sangat mudah dikenali memiliki bentuk bangunan Yunani kuno zaman dahulu berada di sebelah kiri. Ciri khas bangunan ada 6 pilar utama berada di depan gedung. Dalam gedung ini banyak tersimpan koleksi binatang langka dan ribuan serangga, semuanya itu bisa kita saksikan.

Museum Satwa Jatim Park 2 sangat baik sebagai sarana edukasi bagi pelajar atau masyarakat umum. Sambil rekreasi mengisi liburan bisa menambah ilmu juga. Kita akan takjub setelah masuk ke gedung ini melihat koleksi binatang langka unik-unik bikin penasaran.

Ruangan Moseum Satwa

Keunikan Museum Satwa Batu, Malang yaitu melihat binatang diawetkan di pajang lengkap dengan dekorasi seperti di habitat aslinya. Sebagian besar dibatasi kaca, walau ada juga yang tidak, bisa kita sentuh langsung. Dalam ruang kaca terlihat binatang dibuat seperti hidup sedang aktifitas lengkap dengan kondisi alam asli dengan latar belakang lukisan pendukung alam setempat.

baca juga: Museum Satwa Batu Secret Zoo Mengejukan Koleksi Satwa Disana

2. Batu Secret Zoo

Masih di lokasi yang sama, Batu Secret Zoo adalah tempat wisata utama di Jatim Park 2. Lokasi pintu masuk berada di sebelah kanan dengan ciri khas warna merah. Disini kita akan melihat binatang masih hidup dan beberapa permainan outbound berbagai wahana untuk anak-anak dan orang dewasa.

Pada pintu masuk kita akan menyaksikan monkey world, yaitu berbagai jenis monyet dari seluruh dunia dari yang terbesar sampai dengan ukuran mini sekali, warnanya juga bervariasi dan sangat unik dan lucu-lucu.

Setelah itu kita akan menyaksikan air terjun buatan kira-kira setinggi 25 m, dilanjutkan melihat satwa langka disela-sela binatang umum kebun binatang seperti buaya, jaguar, tapir, beruang dan lain-lain. Masih di lokasi terdekat kita akan takjub melihat reptile garden dimana banyak sekali reptil bawah tanah, ular, kalajengking, berang-berang. Setelah itu kita akan melihat aquarium berisi berbagai jenis ikan.

Koleksi Satwa Batu Secret Zoo

Trip berikutnya ada binatang buas seperti singa, puma, macan sumatera dan lainnya. Selanjutnya area savannah dimana banyak terdapat binatang satwa benua Afrika seperti zebra, rusa, kijang. Menariknya tempat ini dibuat seperti di alam asli lengkap dengan pohon dan rumput khas Afrika. Kita melihat binatang dari koridor tertutup dibatasi kaca besar dan panjang. Koridor berbentuk lurus dengan sedikit menanjak, dari sini kita menyaksikan binatang khas Afrika di kiri kanan balik kaca.

Selanjutnya lokasi show gajah dan fantasy land. Fantasi land adalah lokasi tempat wahana permainan. Pada lokasi paling atas ada safari berbagai satwa seperti gajah, unta, kuda nil, singa laut dan lain-lain.

Kingkong Batu Secret Zoo

Di lokasi jalan keluar ada patung kingkong yang sangat terkenal sering muncul di pencarian google, kita bisa berfoto disini. Menjelang jalan keluar kita akan melihat kembali koleksi bintang Jatim Park 2 akan menambah pesona taman rekreasi ini.

Pertunjukan di Jatim Park 2


Pada jam tertentu ada pertunjukan dan hiburan Museum Satwa dan di Batu Secret Zoo.
1. Pertunjukan film setiap hari jam 11.00, 13.00, 15.00 WIB di Museum Satwa
2. Pertunjukan gajah asli Indonesia setiap hari jam 11.00 WIB di Secret Zoo
3. Pertunjukan singa laut pintar setiap hari jam 12.00, 14.00, 16.00 WIB di Secret Zoo

Harga tiket masuk


Walau harga tiket mahal tapi sepadan dengan apa yang bisa kita nikmati di Jatim Park 2. Tiket dijual untuk terusan ke Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Harga tiket pada saat weekend dan hari libur lebih mahal dari hari kerja.

Untuk 1 orang hari libur atau weekend Rp120.000,-, weekday Senin sampai Kamis Rp84.000,-. Biaya parkir mobil Rp8.000,-. Selain itu bisa juga membeli tiket terusan Jatim Park 2 dan Eco Green Park Rp150.000,-.

Jalan Menuju Jatim Park 2


Alamat: Jl. Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314, Telpon(+62) 341 597777

Buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 18.00 WIB untuk umum.

Jatim Park 2 terletak di Kota Batu sebelah Timur Malang, Perjalanan dari Malang dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam. Kota kecil ini bisa juga diakses dari arah Surabaya atau dari arah Mojokerto dan Kediri.

Jika dari Surabaya pilih arah ke Malang nanti sebelum sampai di pusat kota belok ke kanan menuju Batu. Jika dari arah Timur bisa lewat Mojokerjo ke Gunung Arjono ke Kota Batu. Hanya saja jalan agak sulit, selain kecil, banyak belokan tajam dan menanjak. Kalau tidak biasa hindari jalan ini. Jalan lain bisa dari arah Kediri ke Pare ke Kandangan ke Batu, jalur ini juga jalan kecil berbelok-belok dan tanjakan, tapi tidak sesulit jalur dari Mojokerto. Jika dari Selatan atau Blitar bisa langsung ke Batu nanti akan bertemu dengan jalur Kediri Batu.

Panduan Wisata


Jika hendak liburan ke Jatim Park 2 sebaik datang pagi hari karena banyaknya jenis satwa akan dilihat tersebar di lahan luas. Jika ingin menginap booking hotel sebelumnya karena di Malang atau di Batu hotel selalu penuh terutama pada saat weekend dan hari libur. Daerah Malang khususnya Batu terkenal dengan kota apel dan kota wisata maka dari itu penginapan selalu penuh.

Soal makanan di Batu dan di Malang tidak perlu kuatir, tersedia makanan dengan harga terjangkau. Makanan internasional maupun tradisional tersedia, makanan khas Malang rujak cingur, tahu petis, nasi goreng dan lain-lain. Oleh-oleh buah apel dan makanan olahan dari berbagai jenis buah, ada juga kripik tersedia di tempat persinggahan pinggir jalan.

Jika sudah malam atau gelap hindari jalur arah ke Mojokerto dan jalur ke arah Kediri, karena melewati hutan dan jalan berbelok belok.

Demikian info dari kami mengenai Jatim Park 2, wahana tersedia, harga tiket masuk terbaru, jalan menuju ke lokasi dan tips panduan wisata. Semoga membantu dan liburan Anda menyenangkan.

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon