Kamis, 09 Februari 2017

Dufan Seaworld Atlantis 3 Wahana Favorit di Ancol Bersama 5 Wahana Lain

Dufan Seaworld Atlantis sudah sangat populer di Taman Impian Jaya Ancol. Tapi ada 2 wahana lain jangan dilupakan. Taman Impian Jaya Ancol sering kali disingkat dengan Ancol. Ancol sudah tidak diragukan lagi sebagai tempat hiburan keluarga paling favorit dengan beragam wahana. Wahana yang kami maksud adalah dufan, seaworld, gelanggang samudra, pasar seni dan gondola dan beberapa tempat bermain lain berada di lingkungan Ancol.

Wahana di Ancol sangat terkenal di Jakarta bahkan ke seluruh Indonesia. Indonesia walau sudah mempunyai banyak wahana di tempat lain menyerupai, tetap saja tidak menghilangkan pamor wahana di Ancol. Wahana di Ancol telah mempunyai teknologi maju oleh karena itu selalu banyak peminat dan selalu favorit bagi penduduk Jakarta.

Jakarta mempunyai beberapa tempat hiburan keluarga lain yang populer. Ancol berada di daerah Utara Jakarta sedangkan tempat wisata lain tersebar di 5 wilayah lain.
baca: 5 Tempat Wisata di Jakarta Paling Ramai Pengunjung

Kembali ke wahana Ancol, walau banyak wahana di Ancol tersedia tapi tidak sulit untuk menemukan masing-masing wahana tersebut karena berada dalam satu kawasan. Wahana yang tersedia sudah banyak, permainan dari masing-masing wahana juga banyak.

Jika ingin puas bermain masing-masing wahana butuh waktu 1 hari. Maka dari itu cari informasi terlebih dahulu sebelum berkunjung kesana.

Taman Impian Jaya Ancol
image source: ancol.com

Permainan apa saja yang tersedia di masing-masing wahana tersebut?

Untuk menjawab pertanyaan itu, mudah-mudahan info dibawah ini bisa membantu dan semua data di ambil dari ancol.com.

1. Dunia Fantasi (Dufan)
Dufan tempat hiburan keluarga memberi pengalaman pada pengunjung dalam dunia imajinasi, sesuai dengan namanya Dunia Fantasi. Permainan di Dufan terkenal antara lain.

> Tornado
Tornado permainan untuk orang dewasa sangat menantang nyali setiap pemain. Siapa saja yang mencoba permainan ini dijamin jantung berdetak kencang. Pemain duduk berjejer bersama pemain lain pada kursi yang sudah dirancang sedemikian rupa. Pemain akan dibawa berputar-putar ke udara dan terbalik secara tiba-tiba.

> Halilintar
Halilintar adalah permainan ekstrim meluncur di atas rel. Dengan kecepatan tinggi pengunjung diajak meluncur di atas rel bentuk lingkaran, tanjakan tajam tiba-tiba menurun sangat ekstrim dan belokan yang membuat Anda merasa melayang.

> Masih banyak permainan lain yang menantang di Dufan seperti Niagara, Istana Boneka, Rumah Hantu, Rumah Kaca, Arum Jeram, Kora-kora, Bianglala, Kicir-kicir dan masih banyak lainnya.
Agar lebih jelas baca ini 10 Wahana di Dufan Ancol Menegangkan dan Seram

2. Seaworld
Seaworld adalah tempat hiburan keluarga berkualitas baik berada di lingkungan Taman Impian Jaya Ancol. Wahana Seaworld selain tempat hiburan juga tempat ilmu pengetahuan dan konservasi berbagai jenis satwa terutama ikan air laut.

Seaworld mempunyai koleksi kurang lebih 7.300 ekor ikan air tawar dan dan memiliki sekitar 11.500 ekor biota laut. Koleksi ikan dan satwa tersebut di tunjukkan pada pengunjung dibagi beberapa aquarium. Untuk memberi pengetahuan pada pengunjung setiap ikan yang ditampilkan dilengkapi dengan nama ikan beserta data pendukung lain. Hal ini sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan terutama anak-anak.

Aquarium utama dan terbesar di Seaworls bahkan terbesar di Asia Tenggara mempunyai panjang 38 m lebar 24 m mempunyai kedalaman berbeda mulai dari 4,5 m sampai 6 m.

Setiap hari ada penyelam masuk ke Aqurium tersebut untuk melakukan pertunjukan pada penonton. Pertunjukan memberi makan ikan sekaligus memperkenalkan apa saja ikan dan spesies yang ada di Seaworld. Penonton bisa menyaksikan dari samping Aqurium di balik kaca dengan desain menyerupai layar lebar.

Ada sebuah terowongan kaca di samping layar sebelah kiri yang bisa dimasuki untuk melihat ke dalam apa saja isi dari aqurium tersebut. Setelah puas melihat isi dalam aquarium besar tersebut kita keluar kembali di sisi sebelah kanan layar.

Pengunjung tidak hanya menonton tapi juga dapat menyentuh ikan dan beragam spesies pada aqurium lain yang telah disediakan. Anak-anak akan sangat senang dapat memegang ikan atau penyu atau kura-kura. Yang menarik adalah, pemandu selalu bertanya dan memberi penjelasan berbedaan penyu dan kura-kura. Ada yang mengetahui ngak ya..

3. Ocean Dream Samudra
Ocean Dream Samudra kadang disebut juga dengan Gelanggang Samudra. Gelanggang Samudra adalah tempat hiburan bersifat edukasi bernuansa satwa laut. Pengunjung bisa menyaksikan aktraksi lumba-lumba, anjing laut dan satwa lain.

Selain itu pengunjung juga bisa menonton film 4D. Menonton film di Gelanggang Samudra mendapat pengalaman luar biasa dimana penonton merasakan seolah-olah masuk ke lokasi film tersebut. Istimewa lagi tempat duduknya juga bisa bergoyang mengikuti irama film lengkap dengan semburan air.

Wahana ini juga dapat menjadi pilihan jika berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol.

4. Atlantis Water Adventure
Atlantis Water Adventure sering disebut dengan Atlantis saja. Atlantis adalah area terpadu tempat bermain air, dilengkapi 8 kolam utama dan fasilitas pendukung tergolong baik.

Liburan bersama keluarga ke Atlantis pasti sangat menyenangkan, sangat nyaman berlama-lama disana. Pengunjung bisa berenang secara konfensional, main pola air atau menikmati fasilitas yang ada di area tersebut.

Fasilitas yang bisa dicoba adalah seluncur dari ketinggian menggunakan alat atau sambil tidur yang pasti menegangkan dan sangat seru. Bagi anak-anak fasilitas yang bisa dicoba adalah masuk rumah atau lorong-lorong yang sudah dirancang apik dan menarik.

5. Pasar Seni
Wahana lain yang dapat dikunjungi adalah Pasar Seni Jaya Ancol. Pasar Seni masih berada di area Kawasan Ancol.

Pasar Seni merupakan tempat pusat kesenian dan kerajinan yang dimiliki oleh Ancol. Disana terdapat bermacam koleksi seni menjadi inspirasi dan wawasan bagi pecinta atau kolektor seni.

Barang-barang disana bisa dibeli atau sekedar melihat saja juga tidak ada masalah.

6. Gondola
Taman Impian Jaya Ancol juga memiliki kereta gantung yang diberi nama Gondola. Gondola adalah sarana wisata kereta gantung untuk mengelilingi Kawasan Ancol.

Karena Kawasan Ancol sangat luas sekali tentu tidak mungkin dikelilingi dengan berjalan kaki untuk itu wisatawan bisa mencoba Gondola ini. Apa yang menarik menaiki Gondola ini? Pengunjung mendapat pengalaman sensasi meluncur dari ketinggian dan melihat keindahan alam yang ada disana dengan melintasi Kawasan Ancol.

Itu 6 wahana menurut kami yang bisa jadi pilihan jika hendak wisata ke Taman Impian Jaya Ancol. Selain wisata ke wahana, bisa juga mengunjungi Pantai Ancol tidak dipungut lagi biaya tambahan.

Info tempat wisata menarik lain di Jakarta, Monas, Taman Mini, Kebun Binatang Ragunan.

Sekali lagi, 6 wahana Ancol tersebut paling favorit di Jakarta, jadi kalau Anda belum pernah berkunjung kesana cobalah salah satu wahana tersebut pasti akan sangat berkesan.


EmoticonEmoticon