Sabtu, 21 Januari 2017

7 Tips Booking Hotel di Bali Agar Biaya Murah

7 Tips booking hotel di Bali agar dapat biaya murah atau sesuai keinginan. Hotel di Bali banyak sekali, jika tidak pintar memilih akan kecewa di kemudian hari. Sebelum memutuskan booking hotel atau penginapan di Bali sebaiknya cari informasi sebanyak mungkin, mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu.

Bali merupakan icon wisata Indonesia, tempat penginapan banyak, mulai dari hotel berbintang, resort, homestay, guesthouse, bahkan kamar kost juga ada. Mau yang mana? Kadang terlalu banyak pilihan malah menjadi bingung. Itulah kondisi jika masih sangat  awam mengenai Bali, apalagi baru pertama kali berkunjung.

Biasanya jika sedang wisata 2 hal yang dicari, mencari hotel dan menyewa mobil. Semuanya terserah mana yang lebih dulu dicari sewa mobil atau sewa hotel. Jika ingin sewa mobil lebih dahulu baca Tips sewa mobil di Bali

Kalau sudah beberapa kali berkunjung ke Bali tentu tidak ada kesulitan karena sebenarnya memang mudah mencari penginapan di Bali. Cara paling mudah mencari hotel atau penginapan di Bali jika sedang terburu-buru cari saja sekitar tempat wisata.

Kamar Hotel
Kamar Hotel
image source: flickr.com

Tips Booking Hotel di Bali


1. Sesuaikan Dengan Tujuan Kunjungan
Banyak sekali pertimbangan memilih penginapan apa lagi sedang liburan. Pertimbangan pertama sesuaikan dengan kebutuhan kunjungan.

Ada bermacam tujuan orang berlibur atau sedang kunjungan ke Bali, sedang tugas dari tempat kerja atau sedang melakukan bisnis, sedang bulan madu atau murni wisata.

Jika untuk liburan pilih hotel dekat dengan beberapa tempat wisata, Jangan pilih dekat dengan salah satu tempat wisata saja.

2. Sesuaikan Dengan Budget
Pertimbangan kedua, kita semua tahu soal harga menginap pada masing-masing hotel dibanding dengan fasilitas didapat.

Prinsipnya hanya satu yaitu, harga sesuai dengan fasilitas didapat atau lebih rendah. Saya juga pernah membuat tulisan, harga murah bukan berarti dengan fasilitas minim tapi sama dengan harga yang dikeluarkan.

Begitu juga dengan mencari kamar hotel, mungkin saja hotel tersebut mahal tapi lihat fasilitas didapat. Jadi jangan memaksakan diri untuk selalu mencari hotel murah tapi fasilitas didapat sangat minim. Harga akan selalu mengikuti dengan kondisi dan fasilitas.

Apalagi sedang liburan berlama-lama mencari hotel murah membuat waktu terbuang. Waktu adalah suatu yang sangat berharga saat liburan apalagi di Bali. Waktu untuk menikmati liburan malah dipakai untuk mencari penginapan murah. Jadi cobalah lebih bijak.

3. Lokasi Sesuaikan Dengan Tempat Wisata
Hotel di Pulau Bali banyak sekali dan tersebar di beberapa kabupaten. Jumlah hotel di Bali sudah mencapai ribuan.

Masing-masing daerah wisata ada tempat penginapan atau hotel, karena Bali memang sudah sangat sadar dengan pentingnya wisata dan menyediakan akomodasi.

Hotel paling banyak di Pulau Bali berada di Kabupaten Badung, mencakup wilayah Kuta, Nusa Dua, Legian, Seminyak. Berdasarkan lokasi wisata hotel dan penginapan paling banyak di Kawasan Kuta, jadi kalau mencari akomodasi paling gampang di daerah Kuta.

Kenapa Kuta terdapat hotel paling banyak? karena Kuta merupakan destinasi favorit dan pelopor wisata Bali.

baca juga ini: 32 Daya Tarik Kuta Tempat Wisata No. 1 di Indonesia

Tapi untuk memilih tempat menginap ideal tidak harus di Kuta, akan lebih baik mencari lokasi strategis mudah di jangkau ke beberapa lokasi wisata sekaligus.

4.   Lokasi Hotel Mewah
Jika Anda mempunyai budget lebih soal uang tidak ada masalah dan ingin mencari hotel berkelas datang ke Nusa Dua. Di Nusa Dua tempatnya hotel mewah, disana ada hotel bintang lima seperti Nusa Dua Beach Hotel, Regis Bali Resort dan banyak lagi.

Hotel mewah banyak juga di Ubud, ada Mandapa, A Ritz Carlton Reserve, Bali Sirit Hotel, Alila Ubud, viceroy Bali, Hotel Amandari dan lainnya.

5. Hotel Harga Rp 200.000 Sampai Rp 500.000
Harga hotel pada kisaran ini banyak sekali, cari saja di dekat lokasi wisata mana saja. Harga hotel dengan rata-rata standard tersebut bisa di cari di Kawasan Kuta, Legian, Seminyak, Nusa Dua, Tanah Lot dan Kota Denpasar.

6. Harga Hotel Rp 100.000
Bagi yang ingin penginapan dengan harga murah juga tersedia di Bali. Harga 100 ribu menginap untuk satu malam paling mudah dicari di daerah Kuta.

Coba cari di Gang Poppies di Kuta, disana ada penginapan guesthouse atau hotel-hotel kecil sekitar daerah wisata. Hotel-hotel kecil juga ada di Kota Denpasar.

7. Kamar Kost
Bagi yang senang tinggal di daerah penduduk juga ada  kamar kost. Kamar kost bisa di cari di Denpasar, di Kuta. Hanya saja kamar kost belum tentu ada yang kosong, kadang untuk memesan kamar kost kosong harus pesan 1 bulan sebelumnya.

Kamar kost juga tidak bisa disewa 1 malam melainkan dapat disewa dalam 1 bulan, 2 minggu atau 1 minggu. Kamar kost akan lebih cocok bagi mereka ingin tinggal dalam waktu lama di Bali.

Tempat wisata menarik di Bali selain Kuta:
● Kintamani tempat wisata alam pegunungan dan danau
● Pura Tanah Lot tempat wisata pantai dan religi

Demikianlah info tips booking hotel di Bali sesuai kebutuhan, mudah-mudahan dapat membantu.

Artikel Terkait

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon