Jumat, 03 Februari 2017

7 Tips Cara Sewa Mobil di Bali Agar Biaya Murah

Mencari sewa mobil di Bali agar biaya murah sebagai transportasi ke tempat wisata merupakan pilihan tepat. Banyak sekali rent car di Bali dan siap melayani siapa saja sedang berkunjung. Tamu yang datang ke Bali umumnya untuk wisata, walau ada juga mempunyai keperluan lain seperti rapat atau tugas kantor dari kota lain. Setelah tugas kantor biasanya mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa destinasi terdekat.

Selama liburan di Bali tentu butuh beberapa kebutuhan atau sarana seperti tempat makan. Mungkin Anda ingin mencari sebuah restoran di Bali sesuai dengan selera. Setelah tempat makan butuh transportasi agar bisa mengunjungi tempat wisata di sekitar Pulau Bali.

Kebutuhan lain yaitu tempat tinggal sementara, mungkin Anda perlu mencari penginapan atau hotel sesuai kebutuhan.
baca: Tips Booking Hotel di Bali Agar Liburan Efektif

Tempat wisata di Bali banyak sekali dan tersebar di berbagai daerah. Dari satu tempat ke tempat lain berjauhan oleh karena itu perlu transportasi. Menyewa mobil merupakan pilihan terbaik, yang perlu diketahui adalah bagaimana kondisi sewa menyewa disana. Info ini mudah-mudahan bisa membantu Anda.

Pada umumnya sewa menyewa mobil di Bali tidak jauh beda dengan di kota lain. Kalau beberapa kota di Indonesia sewa menyewa mobil digunakan untuk berbagai keperluan tapi kalau di Bali lebih banyak digunakan untuk pariwisata. Jenis mobil disewakan didominasi oleh mobil mini bus keluarga seperti Avanza, Senia, APV dan sejenisnya.

Rent Car

Tips Sewa Mobil di Bali Agar Biaya Murah


1. Budget Diatas Rp.1.000.000,-
Bagi penyewa punya anggaran biaya diatas Rp. 1.000.000,- bisa menyewa kategori mobil mewah seperti Toyota Alphart, Toyota Furtuner, Toyota Camry dan sejenis lainnya.

Pada umumnya di rent car, penyewaan type mobil mewah seperti ini di Bali sudah dapat pelayanan baik. Penyewa sudah dilayani dengan baik tinggal duduk manis dalam mobil siap di antar ke tempat tujuan. Penyewa tidak perlu memikirkan bensin maupun sopir, semua sudah termasuk dalam 1 paket.

2. Budget Rp.400.000,- sampai Rp.700.000,-
Bagi penyewa punya anggaran keuangan seperti tersebut dapat menyewa mobil bagus dan nyaman yaitu seperti Toyota Innova atau sejenis yang sama. Penyewaan mobil type sejenis di rent car banyak paket pilihan, (1) Bisa sewa mobil saja, (2) Sewa mobil dengan sopir tanpa bensin, (3) Sewa mobil dengan sopir berikut bensin.

Kadang di rental mobil di Bali, untuk type ini mereka tidak menyediakan penyewaan hanya mobil saja, melainkan berikut sopir. Jadi harus ditanyakan dulu pada masing-masing rent car.

Kita semua tahu Kijang Innova sudah baik sebagai mobil penumpang dan mempunyai kapasitas besar muat sampai 7 orang penumpang, kadang bisa lebih. Sangat cocok untuk mengantar wisatawan ke tempat wisata di luar Kota Denpasar seperti ke Ubud atau ke Kintamani. Kintamani berdada di kawasan Gunung Batur mempunyai medan menanjak.
baca: 7 Tempat Wisata di Kintamani yang Paling Banyak Dikunjungi

3. Budget Rp.250.000,- sampai Rp. 400.000,-
Jika punya dana sekian sudah dapat menyewa mobil type mini bus keluarga, Toyota Avanza, Senia, APV dan mobil sejenis lainnya.

Seperti disebut diatas penyewaan mobil type jenis ini paling laris di Bali. Laris karena mobil sudah baik untuk mengantar ke tempat-tempat wisata yang ada di Bali dan bisa penumpang banyak, yang paling penting bahan bakar irit. Pilihan paket juga beragam (1) Bisa sewa mobil saja, (2) Sewa mobil dengan sopir tanpa bensin, (3) Sewa mobil dengan sopir dan bensin.

Karena penyewa type mobil ini banyak peminat, kadang di rent car mobil tidak tersedia, jadi harus jauh-jauh hari pesan supaya tidak kehabisan.

4 Budget Dibawah Rp.250.000,-
Jika mempunyai dana Rp. 250.000,- kebawah masih bisa sewa mobil di Bali. Anda bisa sewa mobil Suzuki Karimun, Splash, Agya, Ayla dan mobil sejenis lain.

Penyewaan mobil type ini ada pilihan, (1) Bisa sewa mobil saja, (2) Sewa mobil dengan sopir tanpa bensin, (3) Sewa mobil dengan sopir dan bensin. Umumnya yang menyewa mobil type ini mereka sewa tanpa sopir.

Mobil ini juga cocok untuk mengantar Anda ke tempat wisata yang ada di sekitar Kota Denpasar seperti Kuta, Nusa Dua, Tanah Lot dan lainnya. Daerah Tanah lot walau agak jauh tapi medan datar.
baca: 7 Tempat Menarik di Tanah Lot Yang Wajib Lihat

5. Perbedaan Sewa Berikut Sopir Atau Tanpa Sopir
> Menyewa mobil berikut sopir, waktu penyewaan 10 jam saja, lewat dari itu akan kena biaya tambahan sesuai dengan type mobil yang disewa.

> Menyewa mobil saja, waktu penyewaan 24 jam, lewat dari itu akan kena biaya tambahan sesuai dengan type mobil yang disewa.

Keuntungan sewa mobil berikut sopir
Jika baru pertama kali ke Pulau Bali tentu Anda belum mengetahui arah jalan untuk menuju ke tempat wisata hendak dikunjungi, jika menyewa berikut sopir tentu tidak masalah dengan hal ini karena sopir disediakan sudah berpengalaman mengenai jalan di Bali.

Selain arah jalan hal lain perlu di pahami masalah kemacetan, jika waktu musim liburan di bulan juni / juli dan akhir tahun jalan di Bali mudah sekali macet, jika mengunakan sopir mereka sudah mengetahui jalan pintas. Sampai di tempat tujuan masalah yang timbul biasanya soal parkir kadang sangat sulit mencari tempat parkir.

Masalah yang mungkin akan timbul harusnya sudah di antisipasi sebelum memutuskan sewa mobil berikut sopir atau tanpa sopir.

Kerugian sewa mobil berikut sopir
Jika menggunakan sopir lama sewa hanya 10 jam dan biaya lebih mahal

Keuntungan sewa mobil tanpa sopir
Waktu sewa lebih lama 24 jam, harga sewa lebih murah.

Kerugian sewa mobil tanpa sopir
Kebalikan dari keuntungan sewa mobil berikut sopir

6. Sewa Navigasi GPS Atau Tidak
GPS adalah alat untuk membantu pengguna untuk melacak posisi kendaraan, untuk menentukan posisi mobil dan dapat dilihat dalam peta digital. Alat ini sangat membantu bagi mereka menyewa mobil tanpa sopir, GPS bisa di sewa di tempat rent car.

Pilihan lain adalah dengan Aplikasi Android Navigasi dan Google Maps. Fungsinya juga sama mengetahui posisi kita dan arus lalu lintas. Bisa melihat arah tujuan dan situasi trafik lalu lintas macet atau tidak.

7. Perbedaan Sewa Mobil di Tempat dengan Booking Sebelumnya
Jika mobil sudah booking sebelumnya ada keuntungan lebih. Mobil sudah pasti tersedia karena sudah di booking. Jadi setelah sampai di Bali lebih tenang dan nyaman, dengan demikian  waktu untuk menikmati liburan lebih banyak.

Anda akan dijemput antar di Bandara Ngurah Rai atau di Hotel, tapi jika tidak booking sebelumnya pelayanan ini tidak dapat.

Baru keluar bandara saja Anda sudah bisa langsung ke tempat wisata terdekat. Tempat wisata di sekitar bandara Ngurah Rai yaitu Nusa Dua, Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Sanur. Agar lebih jelas baca 32 Daya Tarik Pantai Kuta, Tempat Wisata No. 1 di Indonesia

Jika sudah menyewa mobil dan mengunjungi beberapa tempat wisata Anda pasti lapar. Untuk diketahui saja ini ada 9 makanan enak khas Bali wajib di coba.

Mungkin itu saja tips dari kami sebelum memutuskan menyewa mobil di Bali, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Sebenarnya masih ada kendaraan lain bisa digunakan untuk wisata di Bali seperti sewa sepeda motor, ojek konfensional dan ojek online, terakhir kendaraan umum.

2 komentar

Makasih info nya...ditunggu kunbal nya....

Ya Mas Uduy semoga dapat membantu bagi yang membutuhkan, ok langsung ke tkp


EmoticonEmoticon