Jumat, 04 November 2016

5 Keunikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Alam Dunia

5 Keunikan Pulau Komodo sebagai 7 Keajaiban Alam Dunia menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi. Sebenarnya ada banyak destinasi favorite pengunjung di Pulau Komodo yang sudah terkenal ke seluruh dunia, untuk kali ini kami memilih 5 tempat. Mudah-mudahan info ini dapat membantu netizen hendak liburan kesana.

Wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal memiliki hasrat besar untuk dapat berkunjung ke salah satu New7Wonders of Natue ini. Lokasi ini sudah terbukti ajaib dan istimewa dengan menjadi salah satu pemenang di ajang pemilihan keajaiban alam dunia, bahkan mendapat suara terbanyak.
Agar lebih jelas baca disini 7 Keajaiban Alam Dunia Paling Menakjubkan Versi New7Wonders

Kawasan Pulau Komodo banyak sekali tempat indah yang bisa dilihat dan tidak ada di tempat lain, mulai dari berbagai satwa liar, pantai indah, panorama alam, padang rumput savana, wisata air untuk snorkeling, diving dan lainnya.

Biasanya sebelum mulai wisata pengunjung menyewa kapal di Labuan Bajo, karena wilayah ini hanya bisa ditempuh dengan jalur laut. Berlayar dilakukan pagi hari oleh karena itu disarankan menyewa hotel di Labuan Bajo untuk menginap 1 malam.

Dari sekian banyak tempat indah di Taman Nasional Komodo, ada lokasi unik jangan sampai lewat. Lokasi tersebut adalah tempat favorite sekaligus menjadi daya tarik pengunjung dalam negeri maupun luar negeri.,

5 Keunikan Pulau Komodo  


1. Pink Beach

Pink Beach Komodo Island
Pink Beach
image source: flickr.com

Pantai pink yaitu pantai dengan pasir warna merah muda. Umumnya kita lihat pasir pantai warna putih atau hitam. Pink beach menjadi ajaib selain pasir warna pink kita akan terpesona dengan suasana nan asri, bibir pantai langsung terhubung dengan padang rumput dan hutan sabana. Di kiri kanan pantai mempunyai batas bukit tinggi dan tentu saja dengan pasir warna pink.

Konon kabarnya pasir pantai warna pink ini hanya ada 7 tempat di dunia. Di Pink Beach Anda bisa berenang dan snorkeling. Menikmati indahnya wisata bawah air melihat berbagai tumbuhan karang dan berbagai jenis ikan.

2. Komodo National Park

Komodo Island
Pink Beach
image source: flickr.com

Berkunjung ke Komodo National Park apa lagi kalau bukan melihat binatang purba terbesar di alam bebas. Sekarang reptil komodo sudah hampir punah. Di habitat aslinya reptil langka pemakan daging ini bisa dilihat dari dekat. Tentu saja di bimbing oleh seorang pemandu, biasa ditempat ini disebut Ranger. Untuk dapat melihat komodo seorang Ranger akan mengajak trekking dengan jalur sudah ditentukan.

Tempat terbaik melihat komodo dari dekat di Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Kunjungi salah satu pulau itu atau keduanya, kalau menggunakan paket wisata Pulau Komodo tinggal pilih. Di tempat ini mungkin saja menemukan binatang lain seperti babi hutan, kerbau liar, rusa liar dan beberapa jenis burung yang cantik-cantik.

Trekking di Pulau Komodo juga harus hati-hati, karena yang di hadapi binatang liar dan daerah ini masih asing bagi kita. Kita harus menyesuaikan dengan kebiasaan setempat, untuk lebih jelas lihat ini 10 Hal Yang Dilarang di Pulau Komodo.

3. Pulau Padar

Panorama Padar Island
Pulau Padar
image source: meteoprog.pl

Pulau ini menyimpan keindahan alam luar biasa jadi kalau Anda berkunjung ke Kawasan ini jangan sampai tidak mampir disini. Pulau Padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau Padar memiliki pantai indah dan rumput hutan savana mempesona. Tapi yang paling unik dan istimewa di pulau ini adalah panorama menakjubkan dari atas bukit.

Pemandangan itu bisa dilihat dari puncak bukit, jadi harus siapkan diri untuk trekking dengan jalur sedikit menanjak sekitar 30 menit. Dari puncak bukit itu akan terlihat pemandangan alam spektakuler, melihat perpaduan hamparan hutan sabana dan tiga pantai indah dengan laut biru. Lokasi ini sangat populer menjadi latar belakang para photographer.

4. Pulau Kanawa

Snorkeling and Diving Kanawa Island
Pink Beach
image source: flickr.com

Keunikan lain destinasi ini adalah Pulau Kanawa, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan pantai dan pesona kehidupan bawah laut. Pulau kecil ini berjarak sekitar 15 km dari Labuan Bajo tapi masih sekitar Kawasan Pulau Komodo. Pesona pantai dengan pasir putih langsung terhampar ke laut biru kehijauan membuat suasana terasa nyaman.

Kalau Anda suka dengan wisata bawah laut disini tempatnya. Snorkeling dan diving merupakan tempat favorit wisatawan. Terumbu karang di sekeliling pulau sangat cantik dan masih asri bahkan bisa dilihat dari bukit-bukit pulau ini. Waktu pasang surut di sore hari permukaan laut akan surut, banyak sekali binatang laut dapat dipegang seperti kepiting kecil dan beberapa jenis ikan.

5. Pulau Kalong

Kalong Island
Pink Beach
image source: flickr.com

Pulau kalong juga menambah daya tarik pengunjung untuk datang ke Kawasan Taman Nasional Komodo. Daya tarik utama pulau ini adalah melihat hewan mamalia kalong. Biasanya wisatawan berkunjung ke pulau ini pada sore hari setelah berkunjung ke pulau lain. Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil melihat ribuan kawanan kalong terbang di udara.

Itulah 5 tempat unik wisata di Pulau Komodo paling banyak dikunjungi dan menjadi favorit, tempat tersebut sudah mewakili keindahan alam di daerah ini.

Bagi yang senang makan, ada beberapa kuliner menjadi ciri khas daerah ini Nusa Tengara Timur seperti se'i daging sapi asap, disukai wisatawan lokal maupun mancanegara, terus ada jagung bose, kolo nasi bakar.
baca disini : 4 Makanan Enak Khas Nusa Tenggara Timur

Jika sudah puas wisata di tempat ini waktunya belanja oleh-oleh ada beberapa pilihan:
1. Kain Tenun NTT
2. Sasando
3. Topi Ti,i Langga

Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Pulau Komodo menyimpan pesona tidak kalah indah, seperti Pulau Bidadari dan hamparan pulau-pulau kecil lain yang bisa dilihat dari kapal selama perjalanan.


EmoticonEmoticon