Kamis, 17 November 2016

4 Lokasi Penginapan Murah di Labuan Bajo untuk Booking Hotel

Jika sedang mencari penginapan murah di Labuan Bajo, banyak penginapan tidak perlu terburu-buru booking hotel. Untuk bermalam di daerah ini sesuaikan saja dengan budget yang ada. Sedikit informasi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo dan sekitar. Labuan Bajo adalah kota tempat transit. Di kota ini Labuan Bajo bisa istirahat di hotel atau di penginapan murah sambil melakukan persiapan sailing ke Komodo National Park.

Banyak tempat wisata indah di Pulau Komodo bisa dikunjungi. Masing-masing destinasi mempunyai daya tarik sendiri, ada wisata pantai, pegunungan dan binatang purba komodo. Untuk lebih jelas lihat yang ini, 5 Tempat Wisata di Pulau Komodo Paling Banyak Dikunjungi

Ada beberapa penginapan rekomendasi dari traveling yang sudah berkunjung ke Pulau Komodo. Mulai dari hotel bintang 4 harga sedikit lebih mahal, hotel dengan budget terjangkau, homestay, one nightstay alah backpacker dan penginapan murah tempat menginap sopir atau nelayan lagi nunggu kapal berlayar ke tempat lain dari Labuan Bajo.

Hotel, Labuan Bajo
Kamar Hotel
image source: wikimedia.org

Penginapan Murah di Labuan Bajo Berdasarkan Harga


1. Budget Rp 500.000 - Keatas
Bagi yang mempunyai dana lebih tidak perlu khawatir untuk bermalam di Labuan Bajo. Banyak sekali Hotel atau Resort yang sudah sangat baik pelayanannya di daerah ini. Hanya saja pada waktu musim libur hotel penuh, Sebaiknya lakukan pemesanan jauh hari sebelumnya, bisa lewat online atau hubungi langsung CSS mereka. Banyak Web tempat booking kamar atau sekedar cari informasi harga saja.

2. Budget Rp 200.000 - Rp 500.000
Bagi yang mempunyai dana sedang tapi ingin mendapatkan pelayanan baik, ada beberapa hotel terjangkau atau homestay sering direkomendasikan oleh mereka yang sudah berkunjung ke Labuan Bajo.

Dari cerita cerita mereka suka melakukan perjalanan solo, artinya tidak ikut rombongan tour ada beberapa tempat akomodasi enak di Labuan Bajo yaitu:

> Komodo Lodge
> Hotel Green Prundi
> Pagi hotel
> Komodo Hotel
> Bajo Hostel
> Mutiara Hotel.

3. Bajo View
Jika ingin sedikit sensansi bisa coba Bajo View.

Bajo View menawarkan pemandangan indah menuju laut. Lokasi berada diatas bukit sedikit menanjak perlu usaha untuk mencapai lokasi ini. Tapi setelah sampai akan terkesan dengan sesuatu hal berbeda.

Selain pemandangan bagus Bajo View mempunyai keunikan menginap di tenda-tenda ukuran 2 x 2 x 2 meter berjejer. Dalam tenda terdapat 2 buah kasur, kipas angin dan fasilitas lain share bathroom.

Harga yang ditawarkan tentu saja murah cocok bagi backpacker sekitar Rp 100.000.

4. Penginapan Murah Sekitar Pelabuhan
Kalau yang ini sangat murah bro, berada di sekitar pelabuhan tapi dengan kondisi seadanya.

Biasanya di penginapan ini adalah tempat sopir-sopir atau penduduk setempat menginap yang ingin menyeberang dari Labuan Bajo ke Pulau lain. Karena belum ada kapal mereka menginap disini.

Jangan kaget kalau fasilitas di tempat ini kurang layak atau kotor. Disediakan kamar mandi bersama tapi tidak ada kunci, jadi harus bergantian berjaga. Kalau mau mencoba yang ini juga tidak masalah, cari saja di sekitar Pelabuhan.

Informasi tambahan, jika Anda seorang wisatawan daerah ini banyak sekali tempat wisata, yang paling terkenal adalah Pulau Komodo. Untuk wisata ke Pulau Komodo dilakukan dengan pelayaran untuk itu perlu menyewa kapal di Labuan Bajo.

Info lain yaitu, jika baru pertama kali datang ke daerah ini Nusa Tengara Timur ada beberapa makanan enak khas yang perlu di coba. Makan tersebut tidak ada di daerah lain di Indonesia hanya ada di daerah ini saja. Jika ini mengetahui lihat ini 4 makanan enak khas NTT.

Jika hendak kembali pulang ke kampung halaman tentu ingin membawa oleh-oleh atau souvenir, NTT juga punya souvenir unik. Tinggal pilih saja lihat yang berikut:
1. Sasando
2. Kain Tenun Khas NTT
3. Topi Ti'i Langga.

Semoga dapat membantu tips mencari penginapan murah di Labuan Bajo berdasarkan harga sebelum booking hotel. Setelah booking hotel jangan lupa mencari kapal untuk sailing ke Pulau Komodo. Semoga sukses dalam liburan.


EmoticonEmoticon