6 Transportasi Umum dan Online di Bali untuk Wisata

Banyak pilihan transportasi di Bali, ada yang umum dan online untuk mengantar wisatawan ke tempat wisata. Masalahnya apakah transportasi tersebut sudah tepat dengan kondisi kita. Tempat wisata di Bali banyak sekali tersebar hampir pada semua kabupaten dan kecamatan. Untuk menjangkau beberapa destinasi tersebut butuh waktu beberapa hari.

Selama liburan di Bali tentu butuh beberapa kebutuhan seperti tempat makan. Mungkin ingin mencari restoran atau mencari makanan khas Bali. Setelah itu kebutuhan lain yaitu transportasi agar bisa mengunjungi tempat wisata yang telah dipilih, tips dibawah ini semoga bisa membantu. Kebutuhan lain yaitu tempat tinggal sementara, mungkin perlu mencari penginapan atau hotel sesuai kebutuhan.

baca juga: Tips Booking Hotel di Bali Agar Biaya Murah

Memilih kendaraan untuk wisata tidak terlepas dari ketersediaan jenis transportasi di daerah tersebut yaitu Bali. Sekarang coba kita lihat transportasi apa saja yang ada di Bali.

Transportasi Umum dan Online di Bali

1. Taxi
Transportasi umum pertama yang dapat digunakan di Bali adalah Taxi. Kendaraan ini paling mudah dicari, tinggal panggil atau call by phone, taxi sudah datang dan siap mengantar kemana saja, ke tempat wisata atau ke hotel. Mulai dari Bandara Ngurah Rai taxi sudah tersedia dan begitu juga di tempat-tempat lain seperti di pusat perbelanjaan atau pada destinasi lagi dikunjungi. Taxi sangat mudah dan praktis kapan saja ada.

Hanya saja jika menggunakan taxi sepanjang liburan biaya yang dikeluarkan lebih mahal dari transportasi lain. Jika ingin tetap menggunakan taxi pastikan pakai argo. Jika tidak ada argo sebelum naik taxi bertanya dulu pada orang biaya taxi ke tujuan tertentu berapa. Jika dari Bandara Ngurah Rai lebih baik beli tiket terlebih dahulu.

2. Ojek Online / taxi Online
Pilihan lain kendaraan umum di Bali adalah transportasi online. Daerah Bali juga sudah ada transportasi berbasis aplikasi. Sama seperti daerah lain di Indonesia tersedia Sepeda Motor Online dan Mobil Online. Pilih saja sesuai kebutuhan, jika 1 orang atau 2 orang bisa gunakan sepeda motor, jika 3 orang lebih gunakan mobil supaya lebih irit dan nyaman. Tersedia Gojek, Grapbike, Grabcar, Uber.

3. Kura-Kura Bus
Kura kura Bus adalah transportasi umum dengan biaya murah yang bisa jadi pilihan. Angkutan mobil minibus ini khusus menjangkau tempat-tempat wisata di Bali. Jalur yang dilewati diberi nama line, bisa menjangkau daerah wisata Kuta Line, Legian Line, Seminyak Line, Jimbaran Line, Nusa Dua Line, Ubud Line, Sanur Line.

Jam operasi dari 8.00 WIB sampai 21.00 WIB, Biaya rata-rata sekitar Rp.20.000 trayek Kuta, Legian, Seminyak. Rp.50.000 untuk trayek Sanur, Nusa Dua, trayek ke Ubud Rp.80.000.

4. Komotra
Mini Bus Komotra transportasi khusus sekitar Kuta, Legian, Seminyak. Jika Anda sudah sampai di Kuta untuk menjangkau ketiga pantai tersebut bisa menggunakan mini bus ini. Karena emang Pantai Kuta, Pantai Legian dan Pantai Seminyak masih 1 daerah dan bahkan pantainya menyambung. Jika jalan kaki sebenarnya juga bisa tapi kadang ada saja yang ingin naik mobil terbuka ini.

5. Sewa Sepeda Motor
Jika ingin bebas dan biaya murah berwisata di Bali sewa Sepeda Motor. Banyak tempat menyediakan sewa sepeda motor yang bisa didatangi. Dengan sepeda motor akan lebih mudah dan praktis mengunjungi beberapa tempat wisata. Motor juga menghemat waktu di jalan jika lagi macet. Tempat parkir wisata Bali umumnya juga penuh tapi dengan Sepeda Motor tentu tidak. Hanya saja jika musim hujan Andari harus lebih berhati-hati.

6. Sewa Mobil
Transportasi untuk wisata paling nyaman di Bali yaitu menyewa mobil. Menyewa mobil bisa dilakukan jika Anda berkunjung lebih dari 2 orang. Selain bebas ingin berkunjung ke tempat wisata, waktunya juga Anda yang menentukan. Hanya saja menyewa mobil biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Jika tidak bisa menyetir mobil kita juga bisa sewa mobil berikut sopir.

baca juga: Tips Sewa Mobil di Bali Agar Biaya Murah

Itulah beberapa transportasi untuk wisata di Bali yang dapat digunakan. Sebetulnya masih ada kendaraan umum lain sebagai alternatif untuk wisata yaitu menggunakan angkutan umum dalam kota atau bus antar kota. Kami juga pernah memakai kendaraan ini di Bali dan biayanya lebih murah. Caranya pergi ke terminal setempat, setiap kabupaten tersedia terminal, dari sana bisa pilih jurusan mana yang akan dituju. Kekurangannya kalau menggunakan angkutan umum waktu tidak efektif. Sekarang Anda yang menentukan, semoga sukses dalam liburan.

Berlangganan artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Transportasi Umum dan Online di Bali untuk Wisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel