Selasa, 09 Mei 2017

Fasilitas dan Akses Jalan Menuju Taman Pramuka Tangerang

Masih banyak yang belum tahu Taman Pramuka Tangerang ada dimana. Apalagi kalau ditanya akses jalan menuju kesana. Oleh karena itu kami coba membantu menginformasikan pada kalangan mengenai tempat wisata murah ini.

Kota Tangerang sudah sangat maju perkembangannya. Dulu Tangerang terkenal dengan kota 1000 pabrik, tapi sekarang tidak hanya pabrik yang banyak. Pembangunan sudah mencakup ke segala bidang, termasuk industri pariwisata. Itu terlihat dari banyak hotel berada di daerah ini. Agar lebih jelas baca hotel murah dan hotel berbintang di Kota Tangerang.

Disela pembangunan yang pesat Pemerintah Kota juga giat membangun taman, salah satunya Taman Pramuka ini. Taman lain di Tangerang yaitu Taman Potret, Taman Bambu, Taman Ekpresi dan Taman Prestasi menyatu dengan Lapangan Ahmad Yani.

Taman Pramuka Tangerang
Taman Pramuka

Akses Jalan Menuju Taman Pramuka


Taman Pramuka berada di Jl. Daan Mogot, Sukaasih, Kota Tagerang.

Jika dari arah Barat, dari Karawaci atau dari Kotabumi, masuk ke Jl. KS. Tubun ikuti saja jalan itu sampai ketemu jembatan besi, menyeberang ke Jl. Daan Mogot. Setelah menyeberang jembatan belok ke kiri. Disana sudah terlihat Taman Pramuka di sebelah kiri.

Jika dari Ciledug atau dari Serpong, masuk ke Jl. Taman Makam Pahlawan Taruana, di depan Stadion Benteng, belok kiri ke Jl. Siswa Dalam, Jl. Dewisartika, belok kanan ke Jl. Daan Mogot. Disana sudah terlihat Taman Pramuka sebelah kiri.

Jika dari Kampung Melayu, Bandara atau dari arah Kalideres, pertama menuju Jl. Daan Mogot ke arah Kota Tangerang. Nanti akan bertemu jalan satu arah. Sebenarnya Taman Pramuka ada disana cuman harus berputar dulu ke kiri ke Jl. Siswa Dalam, Jl. Dewisartika.

Fasilitas di Taman Pramuka


Fasilitas permainan untuk anak-anak yang tersedia adalah ayunan, perosotan, rumah-rumahan, kuda-kudaan. Orang tua bersama anak bisa datang berkunjung kesini. Anak-anak bisa bermain dengan fasilitas yang tersedia, orang tua bisa menemani atau duduk santai di dalam taman.

Ada juga jalur jalan berbatu untuk refleksi. Orang tua bisa coba berjalan disini, fungsinya untuk kesehatan melancarkan peredaran darah. Jalurnya enak, batunya tidak terlalu tajam tapi masih terasa untuk pijat kaki.

Tersedia saung untuk istirahat atau duduk santai. Jadi kalau lagi hujan bisa berteduh. Lumayan tidak basah karena hujan. Sayangnya hanya ada satu, jadi kalau lagi pengunjung ramai berebut.

Tersedia juga mushola dan toilet umum. Jadi yang muslim tidak perlu khawatir untuk menjalankan kewajibannya.

Sebagian area di Taman Pramuka memiliki rumput bagus dan terawat dengan baik. Jadi kalau mau camping bisa juga disini. Walau ditengah kota tapi suasana sudah seperti di hutan. Hanya saja tempatnya kurang luas jika ingin mengadakan lomba kurang memadai.

Hal lain terkait Taman Pramuka
Taman Pramuka bisa jadi tempat rekreasi murah di Tangerang dan sekitar. Sekedar ingin istirahat di hutan kota atau mengadakan acara outdoor yang tidak terlalu banyak orang.

Tidak ada biaya masuk Taman Pramuka Tangerang, hanya kadang ada saja yang meminta biaya parkir.

Ke Utara sedikit kira-kira 200 m kita bisa menjumpai tempat penjualan kue basah subuh Sitanala.

Demikian informasi seputar fasilitas dan akses jalan menuju Taman Pramuka Tangerang.

Tempat wisata lain di Tangerang yang bisa jadi pilihan yaitu:
  • Tempat wisata baru di Tangerang mirip Dufan Ancol
  • Tanjung Pasir - Wisata Pantai di Utara Tangerang
  • Situ Cipondoh - Tempat wisata murah meriah

Semoga dapat membantu dalam mencari tempat liburan. Jika artikel ini bermanfaat bagi ke teman melalui media sosial.

2 komentar

belum pernah ke sana, kepingin juga ni :D

Emang tinggal di daerah Tangerang juga Mas Ibrahim?


EmoticonEmoticon