Selasa, 04 Juli 2017

8 Tempat Wisata di Tangerang Lagi Favorit Saat Ini

Tempat wisata di Tangerang sudah banyak pilihan. Ada beberapa tempat lagi favorit saat ini, itu terbukti dari ramainya pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Lokasi yang selalu ramai umumnya wisata keluarga, seperti di World of Wonders Cikupa, Pantai Tanjung Pasir, Danau Cipondoh dan beberapa taman di Tangerang. Tempat hiburan lain tidak pernah sepi yaitu beberapa Mall terkenal dan kolam renang. Selain itu ada tempat hiburan banyak peminat jika lagi ada acara besar seperti Festival Cisadane dan lain-lain.

Tangerang sudah sangat pesat perkembangannya mencakup ke segala bidang. Pariwisata juga berkembang dengan baik terlihat dari banyak lokasi wisata baru dan beberapa taman nan cantik di Tangerang. Destinasi tersebut mudah diakses dengan transportasi sampai ke lokasi, baik dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Akomodasi juga mengalami perkembangan pesat dengan banyak hotel baru di Tangerang. Jika sedang mencari hotel coba lihat disini, hotel murah di Tangerang dan hotel berbintang lainnya.

Tempat Wisata di Tangerang

Lalu apa saja lokasi wisata bisa jadi pilihan jika sedang liburan atau jika kita lagi berada di wilayah Tangerang. Lokasi wisata dibawah ini sangat beragam mulai dari wisata hiburan keluarga berupa permainan, pantai, danau dan taman. Destinasi ini bisa untuk hiburan orang dewasa atau untuk anak-anak tentu saja lagi favorit saat ini.

Tempat Wisata di Tangerang


1. World of Wonders Cikupa Tangerang
World of Wonders adalah tempat rekreasi keluarga berupa taman bermain. Tempat ini menyediakan beragam macam permainan tersedia dalam kelompok wahana. Sangat enak liburan disini tempatnya luas dan teduh membuat kita betah berlama-lama disini dan terpenting adalah banyak permainan bisa dicoba. Permainan tersedia untuk semua umur orang dewasa dan bisa untuk anak-anak. Ada permainan menegangkan membuat adrenalin kita terpacu dengan kencang dan ada juga permainan lebih bersahabat yaitu permainan keluarga.

Wahana permainan yang bisa dicoba Ayunan Kaisar, Galeri Ilusi, Jelajah Rimba, Keliling Dunia, Mobil Gladiator, Pemburu Dino. Wahana menegangkan Cangkir Puntir, Kebat Kebit,  Gasing Alexandria, Paralayang,  Katak Kejut, Rumah Angker. Ada juga museum ilmu pengetahuan Tekno, Bawah Laut, Museum Satwa, Museum Fisika. Hal menarik ada lokasi foto lukisan 3D. Lokasi berfoto seolah-olah kita berada dalam lukisan tersebut. Intinya jika berkunjung kesana tidak akan mengecewakan pasti seru.
Info lengkapnya baca disini, wahana dan harga tiket World of Wonders Cikupa Tangerang.

2. Pantai Tanjung Pasir
Tanjung Pasir adalah sebuah tempat wisata berupa pantai. Destinasi yang satu ini selalu ramai pengunjung terutama pada akhir pekan dan hari libur. Puncak kunjungan terjadi pada saat lebaran atau libur pergantian tahun baru. Lokasi ini jadi favorit karena suasana nan asri enak untuk menikmati pantai.

Pengunjung bisa menikmati suasana pantai dengan duduk santai dibawah pohon. Bermain pasir bersama keluarga atau bermain layangan. Bisa juga turun ke laut sekedar membasahi kaki, tapi di tanjung pasir tidak cocok untuk mandi air laut. Disini juga bisa bermain banana boat. Setelah itu pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner terutama menu makanan dari ikan.

Jika belum puas pengunjung bisa menyebrang ke Kepulauan Seribu. Banyak pulau yang bisa dikunjungi tapi yang terdekat adalah Pulau Untung Jawa. Saat berkunjung ke Tanjung Pasir saat asyik tidak terasa hari sudah sore saat untuk pulang.
Info lengkapnya baca disini, tempat wisata Pantai Tanjung Pasir

3. Danau Cipondoh
Danau Cipondoh adalah tempat rekreasi keluarga berupa danau dan taman bermain.  Tempat ini selalu ramai pengunjung karena sangat dekat dengan lokasi pemukiman. Selain itu destinasi ini juga mudah di jangkau karena tepat berada di pinggir jalan utama Hasyim Ashari. Orang yang ingin berkunjung Situ Cipondoh bisa menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum.

Tempat ini enak untuk istirahat karena suasana nan asri karena banyak pohon di sekeliling danau. Melihat air danau berombak kecil ditiup angin sepoi-sepoi sungguh menambah nyaman suasana. Disana bisa sekedar istirahat atau memancing ikan bersama teman atau perorangan.

Anak-anak juga bisa rekreasi di Danau Cipondoh tersedia taman permainan. Ditempat ini menyediakan beragam permainan mulai dari kereta mini, ayunan dan permainan air seperti bebekan dan lain-lain.
Info lengkapnya baca disini, tempat wisata Danau Cipondoh

4. Taman Kota
Taman kota di Tangerang juga layak untuk dikunjungi. Pemerintah Kota Tangerang giat membangun taman untuk mempercantik kota supaya lebih asri. Dengan adanya taman sebagai paru-paru kota membuat udara lebih bersih dan sehat. Taman kota juga banyak tumbuh pohon-pohon besar sudah menjadi hutan kota sangat nyaman kita berada didalamnya. Dalam taman juga tersedia beberapa permainan untuk anak bisa dicoba dengan gratis.

Banyak taman yang bisa dikunjungi di Kota Tangerang pengunjung bisa mendatangi satu persatu seperti Taman Potret, Taman Ekpresi, Taman Pramuka,  Taman Bambu, Taman Prestasi. Salah satu taman bisa jadi pilihan ditengah kota adalah Taman Pramuka.
Info lengkapnya baca disini, fasilitas dan akses jalan menuju Taman Pramuka.

5. Lapangan Ahmad Yani
Lapangan Ahmad Yani adalah Alun-Alun Kota Tangerang. Berupa lapangan terbuka hijau dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Ada jalur untuk jalan kaki atau untuk lari, ada stadion mini dan beberapa bangunan lain disamping belakang. Lapangan serbaguna ini berfungsi sebagai penunjang kegiatan masyarakat di sekitar Kota Tangerang.

Tempat ini enak untuk dikunjungi sekedar jalan-jalan, lari pagi atau mengikuti senam sehat di hari Minggu. Paling banyak lapangan Ahmad Yani digunakan untuk kegiatan sekolah seperti latihan gabungan pramuka dan pemilihan pasukan paskibra. Di sekeliling lapangan banyak kita jumpai penjual makanan dan minuman. Jika ingin mencoba kuliner khas Tangerang bisa datang kesini. Intinya jika berkunjung ke Lapangan Ahmad Yani menyenangkan dan terhibur.
Info lengkapnya baca disini, akses jalan menuju Lapangan Ahmad Yani.

6. Jalan Jalan di Mall
Jalan-jalan di Mall juga favorit wisatawan untuk mengisi waktu liburan. Mall tidak pernah sepi walau sudah banyak tempat wisata baru bermunculan.

Di Mall banyak kegiatan yang bisa dilakukan, belanja berbagai barang kebutuhan, berjalan-jalan dari toko ke toko melihat barang yang lagi trend. Melihat pertunjukan jika mall lagi ada acara hiburan.  Menikmati kuliner di tempat favorit yang lagi trend. Menonton film kesukaan di bioskop dan masih banyak hiburan lain yang bisa di nikmati

Mall yang bisa jadi pilihan untuk jalan-jalan di Tangerang antara lain Tang City Mall, Bale Kota Mall Tangerang, Metropolis Town Square, Supermall Karawaci, Lippo Village, CBD Ciledug, Mall @ Alam Sutera, AEON Mall, Bintaro XChange Mall, BSD Junction, BSD Square, Living World Alam Sutera, Mal Teraskota, WTC Serpong

7. Kolam Renang
Tempat hiburan selanjutnya jadi favorit di Tangerang adalah kolam renang. Walau banyak tempat hiburan lain tapi kolam renang selalu saja ramai pengunjung.  Jika Andari tidak ingin jauh dari rumah untuk mencari hiburan destinasi ini boleh dicoba. Sambil mencari hiburan badan juga bisa sehat dengan olah raga renang

Banyak sekali kolam renang di Tangerang kami tidak akan menyebutkan satu persatu. Jika ingin mencoba datang saja pada kolam renang dekat rumah Anda. Karena kolam renang sudah tersebar hampir di semua wilayah terutama di perumahan besar, jadi tidak sulit mencarinya.

8. Acara Besar
Satu lagi tempat wisata favorit di Tangerang selalu banyak pengunjung yaitu jika ada acara besar. Acara yang paling ditunggu tunggu adalah festival Cisadane. Acara ini diadakan setiap tahun di Sungai Cisadane dan sudah menjadi agenda Pemkot Tangerang. Tradisi ini sudah berlangsung lama selalu dipertahankan sejak zaman dahulu.

Jika lagi berlangsung festival sangat meriah diisi dengan berbagai kegiatan. Acara utama dari festival ini adalah lomba perahu naga, yaitu memperingati hari Pe Liong Cun. Tapi selain lomba perahu naga masih banyak hiburan tradisional lain yang bisa dinikmati. Tidak ketinggalan sebagai tempat mencicipi makanan tradisional khas Tangerang. Ada juga bazar murah menjual berbagai macam barang kebutuhan dari pakaian hingga pernak pernik yang jarang kita jumpai.
selengkapnya baca : Sejarah Festival Cisadane dan Jadwal Perahu Naga

Itu tadi diatas beberapa tempat wisata favorit saat ini yang selalu ramai pengunjung. Selain tempat yang disebutkan diatas masih ada lagi tempat wisata yang bisa dilihat seperti Bendungan Pintu 10 Sungai Cisadane, Alun-alun Masjid Raya Al-Azhom, Bundaran Tugu Adipura. Ada juga wisata kuliner tempat membeli oleh-oleh murah di Sitanala

Terima kasih, semoga dapat membatu dan jika bermanfaat bagi ke teman melalui media sosial Anda, sekali lagi semoga sukses dalam liburan.


EmoticonEmoticon